Operator Seluler di Indonesia Beri Kemudahan Layanan Komunikasi Calhaj di Tanah Suci

Semarang, Idola 92.6 FM – Kelompok terbang (Kloter) para jamaah calon haji Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci tidak perlu khawatir, karena sejumlah operasi telekomunikasi telah menyiapkan layanan komunikasi bagi para jamaah haji. Sehingga, para jamaah calhaj tetap nyaman dalam berkomunikasi dengan keluarganya di Tanah Air dan tetap khusuk menjalankan ibadah haji bersama seluruh umat Islam lainnya

PT Smartfren Telecom akan memberikan layanan kepada para pelanggannya yang menjalankan ibadah haji, dengan program kuota internet unlimited selama 14 hari selama di Tanah Suci. Yaitu melalui Smartday Pass Arab Saudi, bekerja sama dengan operator Saudi Arabia, Zain Saudi.

Dept Head of International Roaming Smartfren Aya Sofia mengatakan Smartday Pass Arab Saudi bisa diperoleh pelanggan, cukup dengan mengaktifkan layanan internasional roaming melalui aplikasi MySmartfren. Atau, pelanggan bisa datang ke galeri Smartfren terdekat sebelum berangkat ke Tanah Suci.

“Kami memahami, bahwa jamaah haji ini juga ingin mengetahui kondisi keluarganya di Tanah Air yang ditinggalkan. Sehingga, kebutuhan layanan telekomunikasi juga perlu diperhatikan,” kata Aya, Jumat (12/7).

Menurutnya, para pelanggan Smartfren di dalam berhubungan dengan keluarganya di Tanah Air lebih banyak menggunakan layanan data.

“Para jamaah haji asal Indonesia cukup membeli kuota internet senilai Rp150 ribu, nanti pas sampai di Tanah Suci sudah bisa menikmati layanan komunikasi tanpa putus,” jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan XL Axiata dengan menggandeng semua operator di Arab Saudi, untuk memberi kemudahan layanan komunikasi bagi pelanggannya.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses menyatakan, pihaknya juga telah menyiapkan paket khusus bagi jamaah haji di Tanah Suci. Paket telekomunikasi yang diberikan kepada pelanggan itu mendapat dukungan jaringan 4G, dari seluruh operator di Arab Saudi.

“XL sangat memerhatikan kualitas layanan, terutama bagi jamaah haji Indonesia di Arab Saudi. Karena layanan ini berada di luar negeri, maka XL menjalin kerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi di Arab Saudi,” ucap David.

David menjelaskan, operator telekomunikasi di Arab Saudi yang diajak kerja sama adalah operator Mobily, Saudi Telecom (STC) dan Zain. Nantinya, pelanggan tinggal memilih operator di Tanah Suci untuk mendapatkan layanan roaming.

“XL berkomitmen kuat untuk menyelenggarakan layanan ini, mengingat kemudahan akses layanan komunikasi menjadi salah satu kebutuhan penting bagi jamaah haji. Sehingga, jika jamaah haji tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga akam membuat nyaman dan tenang selama di Tanah Suci,” tutup David. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Kesehatan Ingatkan Jamaah Calon Haji Jaga Kebersihan dan Kesehatan Selama di Tanah Suci
Artikel selanjutnyaSeperti Apa Kota Semarang Dari Kacamata Budayawan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini