Bawaslu Jateng Dinilai Terbaik Dalam Penyelenggaraan Kehumasan dan PPID

Ketua Bawaslu Jateng Fajar SAKA (kanan) saat menerima penghargaan dalam ajang Bawaslu Award 2019.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kerja keras jajaran Bawaslu Jawa Tengah sebagai salah satu penyelenggara pemilihan umum (Pemilu), mendapat ganjaran penghargaan di Bawaslu Award 2019. Bawaslu Jateng mendapat dua penghargaan sekaligus, yakni juara pelaksanaan fungsi kehumasan dan hubungan antarlembaga terbaik serta juara kategori pengelolaan PPID terbaik.

Komisioner Bawaslu Jateng Roffiudin mengatakan kinerja kehumasan yang dilakukan jajarannya itu, karena dinilai telah membuat berbagai terobosan untuk penyampaian informasi kepada publik. Misalnya, dengan sering membuat siaran pers dan diskusi live streaming.

Selain itu, jelas Rofi, penulisan opini di media massa dan peningkatan kapasitas wartawan serta pemberitaan rutin juga menjadi penilaian sendiri.

Sedangkan untuk kategori PPID yang dinilai terbaik, lanjut Rofi, Bawaslu Jateng juga telah membangun keterbukaan informasi. Sehingga, publik bisa mengakses berbagai informasi yang dibuat Bawaslu Jateng.

“Bawaslu Jawa Tengah meraih penghargaan dalam kategori humas dan hubungan antarlembaga terbaik. Kami juga meraih penghargaan menjadi Bawaslu provinsi yang memiliki PPID yang terbaik se-Indonesia. Penghargaan ini menjadi salah satu catatan penting bagi kami, karena bagaimana pun raihan ini berkat dari kerja sama dengan semua pihak,” kata Rofi, kemarin.

Rofi lebih lanjut menjelaskan, dengan penghargaan yang diterima itu bisa menjadi pemacu semangat dalam bekerja menyelenggarakan pemilu.

Ketua Bawaslu Jateng Fajar SAKA menambahkan, penghargaan yang telah diterima jajarannya itu adalah bagian dari apresiasi kerja keras.

“Apapun yang didapatkan Bawaslu Jawa Tengah dalam penghargaan ini, adalah bagian dari hasil kerja keras seluruh jajaran Bawaslu di Jawa Tengah,” ucap Fajar. (Bud)

Artikel sebelumnyaWagub Jateng Ingin Pemuda Bisa Jadi Alat Pererat Bangsa
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Berharap Dapat Berkah Dari Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Pada 2021

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini