Bonus Beasiswa Menanti Atlet Yang Berprestasi di ASEAN School Games 2019

Seluruh atlet mengucapkan janji atlet di hadapan Menpora Imam Nahrawi di Patra Convention and Hotel Semarang, Rabu (17/7).

Semarang, Idola 92.6 FM – Kontingen Indonesia yang berlaga di ASEAN School Games (ASG) XI 2019 terdiri dari 183 atlet pelajar, 38 pelatih dan 20 official. ASEAN School Games 2019 akan memertandingkan sembilan cabang olahraga di antaranya renang, atletik, tenis dan sepak takraw.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan pihaknya akan menyiapkan bonus khusus bagi para atlet yang meraih medali ASG XI 2019. Hal itu dikatakannya ketika memberi pembekalan kepada atlet di Patra Convention and Hotel, Rabu (17/7).

Menurutnya, bonus yang disiapkan bukan berupa uang tunai atau pekerjaan tetap di instansi pemerintahan sama dengan atlet senior.

Imam menjelaskan, bonus yang disiapkan itu berupa beasiswa untuk jenjang pendidikan lebih tinggi. Sehingga, atlet pelajar itu bisa terus meningkatkan jenjang pendidikannya lebih tinggi.

“Pada level pelajar itu tidak seperti level senior yang diberi bonus. Level pelajar itu apresiasinya belajar beasiswa di sekolah, atau penjenjangan lebih lanjut. Pemerintah akan menjaga mereka setelah ASEAN School Games ini. Pemerintah akan memberikan perhatian lewat pengiriman ke single-single event, baik level ASEAN, Asia dan dunia. Tentu, harus dibekali dengan pendekatan sain,” kata Imam.

Imam lebih lanjut menjelaskan, para atlet yang berprestasi akan terus dikawal dan dipantau perkembangannya. Karena, pemerintah tidak akan lepas tangan terhadap para atlet muda berprestasi.

“Pemerintah akan memberikan perhatian lebih kepada mereka yang berprestasi. Misalnya, dengan mengikutkan atlet ke pertandingan tingkat dunia,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaASG 2019, Menpora Minta Atlet Berikan Yang Terbaik Bagi Bangsa
Artikel selanjutnyaWilayah di Jateng Yang Langganan Kekeringan Saat Musim Kemarau, Ini Daerahnya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini