Buka ASEAN School Games, Ganjar dan Nahrawi Bikin Kejutan

Para penari menghibur tamu undangan di acara pembukaan ASEAN School Games 2019 di Holy Stadium Marina, Kamis (18/7).

Semarang, Idola 92.6 FM – ASEAN School Games (ASG) XI 2019 resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Holy Stadium, Marina, Semarang, Kamis (18/7). Keduanya memberi kejutan kepada para atlet dan juga tamu undangan, yang memenuhi tempat acara di kompleks sekolah Terang Bangsa.

Gubernur Ganjar Pranowo memilih bersepeda dari Puri Gedeh menuju lokasi, dan Menpora Imam Nahrawi lari dari Hotel Po Semarang.

Altet voli putra, Aji Bayu Nugroho menyerahkan api yang diambil dari sumber api abadi Mrapen kepada Menpora Imam Nahrawi, dan selanjutnya diserahkan ke atlet voli putri, Cantika, untuk dinyalakan di obor ASG 2019.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan atas nama pemerintah Republik Indonesia, pihaknya menyambut dengan hangat para atlet dan pelatih serta official dari negara-negara sahabat anggota ASEAN. Bangsa Indonesia merasa terhormat mendapat kepercayaan dari ASEAN School Sport Council (ASSC), sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan ASG 2019 di Kota Semarang.

Menurut Imam, para atlet milenial yang masih berusia belasan tahun atau pelajar ini nantinya akan dipersiapkan menuju event olahraga lebih besar. Salah satunya Olimpiade 2032, dan Indonesia mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

“Mereka adalah atlet-atlet muda dari ASEAN, dan akan selalu membanggakan negara di kawasan Asia Tenggara baik di olimpiade ataupun Sea Games. Di tempat ini mereka akan memberikan bukti, bahwa selama ini lewat sekolah atau klub latihan yang didapat bisa dibuktikan di level pelajar di tingkat ASEAN,” kata Imam.

Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, pemerintah sangat berkomitmen di dalam pembinaan kepada para atlet muda di Tanah Air. Karena, para atlet muda ini akan membanggakan bangsa di masa mendatang.

“Mereka akan bisa mengukur kekuatan atlet dari beberapa negara, minimal di ASEAN. Kalau nanti pak menteri memantau terus menerus soal atlet muda ini, mereka akan kita siapkan ke pentas-pentas yang lebih besar lagi. Setidaknya, saat ini anak muda di seluruh ASEAN berkumpul dan membuat suasana damai di dunia olahraga,” ucap Ganjar.

Diwartakan sebelumnya, sekira 1.600 atlet dari 10 negara anggota ASEAN berlaga di sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di ASG 2019. Setidaknya ada tujuh lokasi atau venue yang digunakan sebagai tempat pertandingan, di antaranya GOR Sahabat, GOR UIN Wali Songo, GOR Tri Lomba Juang, kolam renang Jatidiri dan Rama Shinta Ballroom Patra Convention and Hotel. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolisi Amankan 30 Kg Ganja Kering Asal Aceh
Artikel selanjutnyaRendah, Minat Petani Jateng Ikut Asuransi Pertanian

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini