Dengan Jateng Wow 2019, Dinporapar Harap Banyak Wisatawan Datang Berkunjung

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Jawa Tengah, Sinoeng Rachmadi, mengatakan guna mendongkrak kunjungan wisatawan ke provinsi ini selama 2019, pemprov menyiapkan sejumlah agenda wisata. Salah satunya adalah program Jateng Wow 2019.

Program Jateng Wow 2019 disiapkan, jelas Sinoeng, untuk memberikan atraksi wisata dan juga paket wisata di provinsi ini. Jateng Wow 2019 disiapkan, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jateng.

Menurutnya, pemprov menargetkan kenaikan 20 persen jumlah kunjungan wisatawan selama 2019 ini.

Sinoeng menjelaskan, Dinporapar bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jateng dalam menyelenggarakan program Jateng Wow 2019.

“Adanya program Jateng Wow adalah sebuah program promosi bersama antara pelaksanaan promosi pariwisata Jawa Tengah, untuk menawarkan kemudahan atraksi wisata dan tawaran paket wisata. Sehingga, mampu menarik wisatawan berkunjung di Jawa Tengah pada saat low season. Low season itu kita jemput, kita treatment dengan adanya Jateng Wow,” kata Sinoeng belum lama ini.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, target pasar yang dibidik dari program Jateng Wow adalah masyarakat Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Balikpapan hingga Palembang. Termasuk, wilayah yang bisa menjangkau Jateng melalui jalur darat, laut dan udara.

“Dalam program Jateng Wow 2019 kami melibatkan 107 hotel dan resort, 12 restoran, 31 destinasi wisata dan 24 biro wisata serta lima perusahaan jasa transportasi. Termasuk maskapai penerbangan dan KAI,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGus Yasin: Kami Keluarga Mbah Moen Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Indonesia Atas Simpati Yang Diberikan
Artikel selanjutnyaJateng Pertahankan Lahan Pertanian Tak Kena Proyek Tol Solo-Yogya