Ganjar: Bupati/Wali Kota Harus Prioritaskan Perbaikan Jalan Rusak di Wilayahnya

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan upaya perbaikan jalan yang rusak, harus menjadi prioritas bagi bupati/wali kota. Sehingga, pemprov meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mendata dan segera memerbaiki jalanan yang rusak, agar bisa dilewati dengan nyaman.

Menurutnya, dari laporan yang diterima melalui aplikasi Lapor Gub banyak masyarakat mengeluh jalan rusak.

Ganjar menjelaskan, masih banyak sarana infrastruktur jalan yang kondisinya belum layak. Sehingga, bupati/wali kota yang wilayahnya terdapat jalan rusak harus segera ditangani dan diperbaiki.

“Makanya kita minta adanya perhatian seluruh bupati/wali kota terhadap kondisi infrastruktur. Faktor adanya kerusakan itu ada dua macam, yang pertama karena cuaca dan berikutnya karena kendaraan kelebihan muatan. Maka, saya minta musrembang tidak hanya sekadar bagi uang dan proposal tapi ada ideologi dan sosial budaya masyarakat,” kata Ganjar, Selasa (5/3).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, para bupati/wali kota di Jateng juga diminta mengeluarkan kebijakan yang berorientasi menjaga infrastruktur tetap awet. Misalnya, dengan membentuk satuan tugas (satgas) pemantau jalan untuk mendata bila ada jalan yang rusak dan segera memerbaikinya. (Bud)

Artikel sebelumnyaApa Langkah Konkrit untuk Meredam Golput dalam Pemilu Raya 2019?
Artikel selanjutnyaRevitalisasi BLK Harus Bisa Mengimbangi Kebutuhan Pasar Industri

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini