H-10 Sebelum Lebaran Pekerjaan Harus Dihentikan

Gubernur Ganjar Pranowo memberi arahan kepada pegawai di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah memastikan, pada H-10 sebelum Lebaran nanti seluruh pekerjaan perbaikan jalan akan dihentikan. Tujuannya, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintas di Jateng.

Guberur Ganjar Pranowo mengatakan untuk masa-masa sekarang, pemprov akan mengebut perbaikan jalan yang rusak di beberapa titik. Salah satunya ada wilayah Kabupaten Demak, di sekitar Kecamatan Sayung dan perbatasan Demak-Kudus pembangunan jembatan penghubung di Tanggulangin.

Menurutnya, perbaikan jalan itu masuk di tahun anggaran jamak 2018-2019 dan ditargetkan rampung sebelum masuk libur Lebaran.

Ganjar menjelaskan, nantinya ketika masuk masa arus mudik dan balik Lebaran diharapkan proyek perbaikan jalan dihentikan dan material proyek dibersihkan. Sehingga, kelancaran lalu lintas bisa tercipta.

“Pekerjaan pembangunan jalan mesti beres pada H-10 sebelum Lebaran. Pasti nanti dalam menyelesaikan tahun anggaran kita tidak bisa memercepat pekerjaan itu, karena rata-rata dikerjakan bulan-bulan ini. Maka kalau kemudian kita mau menyelesaikan pada titik itu, minimla kita akan berhenti pada posisi jalan yang tidak mengganggu. Maka, Bina Marga kita minta perhatikan betul,” kata Ganjar, Kamis (9/5).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga telah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng untuk memonitor seluruh pekerjaan jalan yang ada di provinsi ini. Terutama, di jalur-jalur mudik yang akan dilalui para pemudik. (Bud)