HM Hartopo: Kudus Lahirkan 500 Wirausahawan Baru Tiap Tahun

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Kabupaten Kudus menargetkan mampu melahirkan 500 wirausahawan baru tiap tahun. Melalui filosofis Gusjigang, mereka diharapkan mampu semakin membuat masyarakat Kudus semakin sejahtera dan relijius.

Demikian dikemukakan Plt Bupati Kudus HM Hartopo, dalam acara Idola Business Gathering bertema “Gusjigang dan Optimisme Dunia Usaha Kudus”, Rabu pagi (28/08/2019) di The Azana Hotel Air Port Semarang. Dalam acara yang digelar Radio Idola Semarang bekerjasama dengan Pemkab Kudus itu, hadir pula beberapa narasumber yakni: Kepala Disnaker Perinkop & UMKM Kudus Bambang Tri Waluyo; Owner Jenang Mubarok M Hilmy; dan Ekonom Undip Prof FX Sugiyanto.

Hartopo menambahkan, mencetak 500 wirausahawan baru merupakan salah satu program unggulan Pemkab Kudus. Saat ini mereka sedang dilatih dan difasilitasi permodalannya. “Mereka kami beri bantuan dana permodalan RP10 juta per orang. Ke depan, akan dievaluasi, bantuan berupa pengadaan barang dan kebutuhan sesuai jenis UMKM masing-masing, misalnya gerobak dan kompor, ” ujar Hartopo yang juga sosok wirausahawan sebelum menjadi politisi.

Hartopo menambahkan, filosofi gusjigang menjadi spirit Pemkab Kudus dalam mengimplementasikan kebijakan. Ia berharap, ratusan wirausahawan baru itu mampu semakin membuat Kudus semakin sejahtera, cerdas, modern dan relijius seperti visinya. (her)

Artikel sebelumnyaKasus Politik Uang Masih Terus Terjadi, Bawaslu Jateng Minta Masyarakat Agresif Melapor
Artikel selanjutnya15 SMKN Jateng Yang Baru Akan Dibangun Pemprov Tahun Depan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini