Riset Alzheimer Demensia Antarkan Tim Riset MTs NU Banat Kudus Raih Medali Emas

Tim MTs NU Banat
Team ALDI MTs NU Banat Kudus beserta Pembina. (Photo dok Nurul)

Kudus, Idola 92.6 FM – Tim Riset MTs NU Banat Kudus Jawa Tengah baru-baru ini meneliti Alzheimer Demensia. Tak cukup di situ mereka juga berinovasi dengan membuat aplikasi untuk deteksi dini alzheimer demensi bagi masyarakat.

Atas karya gemilang ini, mereka berhasil meraih Medali Emas dalam Ajang Indonesia International IoT Olympiad 2022 yang digelar secara luring (offline) dan daring (online) di Universitas Muria Kudus (UMK), Jawa Tengah, pada 21—23 Mei 2022.

Tim riset ALDI
Tim riset ALDI (Alzheimer Demensia) MTs NU Banat Kudus; Najwa Rusyda Kamila, Aisha Kamila Gussaldy, dan Keisya Kanya Juniara saat menerima medali emas dan sertifikat.(Photo dok Nurul)

Tim riset Aldi (Alzheimer Demensia) MTs NU Banat beranggota Najwa Rusyda Kamila (klas 8), Aisha Kamila Gussaldy, dan Keisya Kanya Juniara (keduanya kelas 7).

Tim risel ALDI
Tim risel ALDI sedang membuat aplikasi Alzheimer Demensia. (Photo dok Nurul)

“Kami tertarik dengan riset karena memang suka hal-hal baru dan ikut ekstrakurikuler,”tutur Najwa kepada radio Idola pagi (02/06) tadi didampingi oleh Aisha dan Keisya. Mereka meneliti penyakit alzheimer, yakni penyakit otak yang menyebabkan penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir, serta membuat aplikasinya.

Selengkapnya berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama anggota tim/siswi MTs NU Banat Kudus, Najwa Rusyda Kamila. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaMerefleksi Hari Lahir Pancasila, Benarkah Kita Masih Komit Menjadikan Pancasila sebagai Falsafah Bangsa?
Artikel selanjutnyaKSPN Kawal Terus Jaminan Sosial Bagi Pekerja