Jaga Keandalan Jaringan Listrik, PLN Gelar Bhakti PDKB

Personel PDKB di Posko Layanan VVIP sedang memeriksa jaringan listrik di sekitar kediaman Presiden Jokowi di Surakarta.
Personel PDKB di Posko Layanan VVIP sedang memeriksa jaringan listrik di sekitar kediaman Presiden Jokowi di Surakarta.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka menjaga keandalan jaringan listrik ke pelanggan, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta menggelar Bhakti Pekerjaan Dalam Keadaan Berteganggan (PDKB) di Surakarta, Kamis (3/10) kemarin. Kegiatan tersebut merupakan aktivitas rutin triwulanan, yang digelar di masing-masing PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin mengatakan kegiatan gelar Bhakti PDKB itu dimaksudkan, untuk memastikan setiap personel PLN yang bertugas di lapangan selalu dalam kondisi siap. Sehingga, mampu memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

Selain itu, jelas Amir, gelar Bhakti PDKB juga dibarengi dengan pembukaan posko layanan VVIP. Tujuannya, ketika diadakan kegiatan kenegaraan di wilayah tertentu pasokan listrik tetap terjaga.

“Posko layanan VVIP ini sangat penting bagi PLN, dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Misalnya di Solo karena ada tempat tinggal presiden, ini penting dalam rangka menunjang tugas-tugas kenegaraan,” kata Amir.

Amir lebih lanjut menjelaskan, pendirian posko layanan VVIP juga dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada personel yang bertugas. Sehingga, diharapkan pekerjaannya akan maksimal.

“Sekarang rumah kediaman presiden di Solo ada pelayanan lapis lapis, karena selain didistribusikan dengan dengan penyulang, juga didukung dengan UPS dan genset. Dengan begitu, kondisi jaringan saat ini sangat andal,” jelasnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha menambahkan, Bhakti PDKB triwulan kali ini digelar di wilayah PLN UP3 Surakarta. Kegiatan itu melibatkan sembilan PLN UP3 di wilayah Jateng-DIY. Yakni PLN UP3 Sukoharjo, Surakarta, Klaten, Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Demak, Pekalongan dan Magelang.

Dengan mendirikan posko layanan VVIP, jelas Agung, menjadi upaya PLN menjamin keandalan pasokan listrik di lokasi kediaman presiden.

“KIta berupaya, agar listrik yang mengalir ke rumah presiden tidak padam sedetik pun. Itu wujud komitmen kami, dalam upaya pemberian pelayanan terbaik kepada pelanggan prioritas,” ucap Agung. (Bud)

Artikel sebelumnyaTingkatkan Penerimaan Pajak, DJP Gandeng Agen Laku Pandai Perbankan
Artikel selanjutnyaSemarang Kota Masa Depan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini