Kampanye Terbuka, Ganjar: Mari Saling Jaga Kedamaian di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuka kampanye terbuka pada 24 Maret 2019 kemarin, dan seluruh peserta pemilu mulai pengerahan massa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan untuk para pendukung capres/cawapres, diharapkan bisa melakukan kampanye terbuka dengan tertib. Bahkan, para tokoh dari kedua pasangan juga bisa meredam panasnya suasana kampanye terbuka dengan saling bersilaturahim.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan di antara kedua pendukung capres/cawapres di wilayah Jateng.

Ganjar menjelaskan, dengan menciptakan situasi kondusif selama kampanye terbuka ini merupakan tanggung jawab semua pihak. Karena, yang terpenting jangan sampai saling memprovokasi dan melempar fitnah.

“Ya sebenarnya inilah yang harus kita cegah, masing-masing harus mengendalikan diri. Sudahlah, kalau kita mau kampanye mari kita ikuti jadwal. Toh, KPU sudah menentukan jadwalnya. Maka, seluruh kelompok-kelompok kekuatan saya mohon betul di kampanye terbuka ini masing-masing untuk bisa mengendalikan dan saling menjaga. Tidak hanya pengerahan massa, tapi juga penyampaian ke publik. Sehingga, kita bisa mengeliminasi gesekan-gesekan jangan sampai terjadi,” kata Ganjar, Senin (1/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kepada masyarakat Jateng juga diimbau untuk tidak mudah terpancing dengan isu atau informasi yang tidak benar. Karena, sudah cukup banyak korban hoax atau fitnah yang kemudian berujung terjadi gesekan.

“Kita harus hati-hati dengan apa yang kita ucapkan dan tuliskan. Karena, dengan cara itu orang akan terpancing. Kan yang rugi kita juga,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawaslu Terima Laporan ASN di Jateng Tak Netral
Artikel selanjutnyaDPRD Jateng Dukung Pemberantasan Narkotika