Kapolda: Mahasiswa Papua Yang Ada di Jawa Tengah Tidak Perlu Takut

Rycko Amelza Dahniel
Rycko Amelza Dahniel.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan mahasiswa Papua yang ada di provinsi ini tidak perlu takut, karena jajarannya bersama Kodam IV/Diponegoro akan memberikan keamanan selama menjalankan kegiatan belajar atau bekerja.

Bersama anggota TNI dan unsur pemerintah daerah setempat, jelas Rycko, berjanji memberikan jaminan keamanan bagi mahasiswa asal Papua yang sedang berada di Jateng.

Menurutnya, Jateng akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi mahasiswa asal Papua sebagai rumah kedua. Hal itu juga sudah dibuktikan, saat gelaran Pemilu 2019 yang berjalan aman dan lancar.

Kapolda menjelaskan, masyarakat Jateng selama ini dikenal santun dan damai dengan siapa saja. Bahkan, tidak pernah memermasalahkan asal usul kesukuan.

“Saya sudah berkomunikasi dengan bapak panglima dan bapak gubernur Jawa Tengah. Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro menjamin keamanan saudara-saudara kami yang dari Papua, baik yang sedang tugas belajar di sini atay melakukan aktivitas kegiatan sehari-hari. Kami juga menjamin, warga Jawa Tengah adalah warga yang sangat toleran. Kita hanya satu bangsa, bangsa Indonesia. Kami di sini berpegangan erat, dan bahu membahu,” kata Rycko, Rabu (21/8).

Lebih lanjut Rycko juga meminta kepada mahasiswa asal Papua yang ada di Jateng, untuk tetap bersabar dan tidak ikut terpancing dengan informasi provokatif. (Bud)

Artikel sebelumnyaPermudah Pelaku Usaha Perikanan Pasarkan Produknya, BKIPM Kenalkan Layanan e-Learning
Artikel selanjutnyaPacu Pertumbuhan Ekspor, Kementan Bantu Pemprov Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini