Lewat Rumah Kreatif BUMN, PLN Dukung Perkembangan UMKM

Kunjungan tim CSR PLN ke Rumah Kreatif BUMN di Gunungkidul, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang didirikan PLN, merupakan program dari Kementerian BUMN sebagai wadah tumbuh kembang pelaku UMKM lebih berkualitas. Terutama, untuk bisa bersaing di tengah perkembangan teknologi digital online.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan melalui RKB pihaknya melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Utamanya, untuk bisa mengembangkan usahanya. Pernyataan itu dikatakan di sela kunjungan ke RKB Gunungkidul, kemarin.

Menurutnya, banyak pelaku UMKM yang mendapatkan manfaat dari keberadaan RKB. Sehingga, bisa bersaing dan menjual produknya ke pasar.

Seprateka menjelaskan, setiap bulan di RKB mengadakan sejumlah pelatihan manajemen usaha dan online marketing. Tidak hanya pelaku UMKM saja, tapi juga pelajar yang mendapat pelatihan di RKB.

“Dukungan serta inovasi selalu diberikan kepada para UMKM, untuk menjadi semakin maju dan berkembang. Kami sangat berterima kasih kepada pengelola atas adanya edukasi, inovasi dan penguatan produk sampai pemasaran di market place online hingga mancanegara,” kata Suprateka yang menyempatkan membeli beberapa produk-produk unggulan dari berbagai UMKM.

Lebih lanjut Suprateka menjelaskan, RKB akan menjadi solusi bagi pelaku UMKM di dalam memberikan pembinaan dan pelatihan kepada pelaku usaha. Utamanya, di dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. (Bud)

Artikel sebelumnyaTingkatkan Kompetensi, Bekraf Gelar Uji Sertifikasi Bagi Barista di Semarang
Artikel selanjutnyaKapolri Ucapkan Selamat Atas Pemecahan Rekor Dunia Selam

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini