Kapolri Ucapkan Selamat Atas Pemecahan Rekor Dunia Selam

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berfoto bersama para peselam yang berhasil memecahkan rekor dunia.

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 3.100 peselam berhasil memecahkan rekor selam terbanyak di dunia, Sabtu (3/8/).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan Wanita Selam Indonesia (WASI) yang dibantu sejumlah peselam lain dari dalam dan luar negeri, berhasil memecahkan rekor dunia tiga sekaligus. Yakni peselam terbanyak, pembentangan bendera Merah Putih terbesar di bawah air dan rantai manusia terbanyak di bawah air.

Menurutnya, rekor yang telah dipatahkan itu bisa mengangkat nama negara Indonesia, nama Manado dan nama Bunaken semakin mendunia. Sehingga, bisa mendongkrak pariwisata dan menambah investasi di Indonesia.

“Hari ini lebih kurang 3.100 peselam memecahkan rekor dunia. Kita ucapkan terima kasih, dan selamat karena sudah pecahkan rekor gandengan tangan terbanyak. Semoga, Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kelancaran bagi upaya kita ini,” kata Tito.

Lebih dari tiga ribu peselam bersiap melakukan penyelaman untuk memecahkan rekor dunia di Pantai Megamas.

Sementara, Polda Jawa Tengah ikut berkontribusi dengan mengirimkan 57 personelnya. Terdiri dari ketua kontingen, Diektur Polairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto dan sejumlah perwira polda serta tim dokumentasi dan kesehatan.

Risnanto menjelaskan, persiapan untuk mengikuti kegiatan pemecahan rekor menyelam sudah dilakukan sejak jauh hari. Bahkan, para peselam dari Polda Jateng sudah mengantongi sertifikasi menyelam.

Sebelum menuju Manado, jelas Risnanto, para peselam sudah berulang kali melakukan pemantapan di perairan Karimunjawa, Jepara dan kolam renang Manunggal Jati, Semarang.

“Nanti, mereka akan membentuk formasi di kedalaman sembilan meter selama 12 menit untuk memecahkan rekor dunia penyelaman yang saat ini masih di angka 2.465 meter. Para personel ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan, dan telah mengantongi sertifikasi penyelaman,” kata Risnanto beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Risnanto menjelaskan, sebagai perwakilan dari Polda Jateng dirinya meminta kepada peselam untuk memberikan yang terbaik. (Bud)

Artikel sebelumnyaLewat Rumah Kreatif BUMN, PLN Dukung Perkembangan UMKM
Artikel selanjutnyaTransmisi Ungaran-Pemalang 500 kV Sempat Terganggu, PLN Langsung Normalisasi Pasokan Listrik