Peduli Bencana, PLN Salurkan Bantuan Lewat BPBD Jateng

GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha (kanan) menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam kepada Kalahar BPBD Jateng Sarwa Pramana, Jumat (4/1).

Semarang, Idola 92.6 FM – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-Yogyakarta menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana tsunami di Lampung dan tanah longsor di Sukabumi, melalui BPBD Jateng. Bantuan diserahkan langsung General Manager PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha dan diterima Kepala Pelaksana Harian BPBD Sarwa Pramana, Jumat (4/1).

GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan bantuan yang diberikan itu diserahkan ke BPBD Jateng, agar bisa disalurkan kepada para korban terdampak bencana alam.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para karyawan PLN untuk meringankan beban korban bencana.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lampung dan Sukabumi. Mudah-mudahan, bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Agung dikutip dari rilis.

Agung lebih lanjut menjelaskan, PLN melalui arahan gubernur mengumpulkan bantuan dari seluruh unit yang ada di wilayah Jateng dan Yogyakarta. Yakni, gabungan dari seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) di wilayah kerja PLN UID Jateng-DIY.

“Terdiri dari kebutuhan pokok seperti pakaian dewasa, pakaian sekolah, popok bayi, mi instan, alat ibadah, selimut dan tikar,” ujarnya.

Kalahar BPBD Jateng Sarwa Permana menambahkan, bantuan yang diterima dari PLN serta beberapa instansi lainnya akan segera dikirim ke daerah bencana. Sehingga, warga korban bencana bisa mendapatkan kebutuhan selama masa tanggap darurat.

“Kami memberi apresiasi kepada PLN yang dapat mengumpulkan bantuan dalam waktu yang sangat cepat. Amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat di sana, mudah-mudahan ini menjadi amalan yang barokah,” ucap Sarwa. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Sukses Kirim BBM ke Karimunjawa Setelah Lewati Gelombang Tinggi Laut Jawa
Artikel selanjutnyaJateng Kirim Bantuan Logistik ke Sukabumi dan Lampung
Wartawan senior Radio Idola Semarang.