Pemprov Jateng Siap Kawal Aspirasi Mahasiswa ke Jakarta

Gubernur Ganjar Pranowo menemui mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di kantor gubernuran, Selasa (24/9).
Gubernur Ganjar Pranowo menemui mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di kantor gubernuran, Selasa (24/9).

Semarang, Idola 92.6 FM – Ratusan mahasiswa se-Kota Semarang dan sekitarnya melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor gubernuran, Selasa (24/9). Pada tengah aksi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui para mahasiswa yang berunjuk rasa.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya sempat memantau dari jauh, saat aksi unjuk rasa berlangsung di depan kantornya. Namun, saat situasi mulai memanas dan massa aksi merobohkan pintu pagar kantor, dirinya bergegas menemui para mahasiswa.

Kepada para mahasiswa, dari atas mobil orasi, Ganjar meminta mahasiswa tetap menjaga situasi kondusif dan tidak merusak fasilitas umum.

Menurutnya, para mahasiswa seharusnya bisa menggelar aksi dengan tertib dan menyampaikan tuntutan dengan dialog yang baik.

“Maka sebenarnya saya kepengen, untuk bisa berdialog dengan saya dengan suasana tenang dan pagarnya tidak rusak serta taman saya tidak rusak dan sampah tidak di mana-mana. Itu sudah saya siapkan dari kemarin. Tapi oke, karena situasi yang tidak memungkinkan, mereka minta saya hadir ya hadir. Dan aspirasi mereka akan kita teruskan ke DPR RI,” kata Ganjar, Selasa (24/9).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk aksi yang dilakukan para mahasiswa ini pihaknya akan mengawal aspirasi dari mahasiswa ke Jakarta.

“Cukup banyak pesan yang disampaikan, nanti akan kami teruskan ke pusat. Tadi, mereka juga minta disampaikan ke DPR dan presiden. Tentu, akan saya lakukan,” jelasnya.

Sebelum meminta mahasiswa kembali ke kampus, Ganjar sempat membubuhkan tanda tangan di atas kertas tuntutan mahasiswa. (Bud)

Artikel sebelumnyaBank Indonesia Jateng Bantu 14 Tangki Air Bersih Untuk Warga Grobogan
Artikel selanjutnyaKementerian ESDM Terus Sosialisasi Penggunaan Bahan Bakar B30

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini