Pertamina Rangkul Pebalap Muda Berkiprah di Ajang Balap Dunia

Sales Region Manager IV Semarang Pertamina Lubricants Agus Supriyanto (tengah) bersama dua pebalap asal Semarang yang memenangi ajang balap Auto Gymkhana Championship (AAGC) seri kedua di Korea Selatan.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina Lubricants merangkul para pebalap muda yang ada di Kota Semarang, untuk bisa menyalurkan bakatnya di ajang balap berkelas dan terjamin keamanannya. Salah satunya, melalui ajang balap Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) seri kedua di Korea Selatan, belum lama ini.

Sales Region Manager IV Semarang Pertamina Lubricants Agus Supriyanto mengatakan pihaknya memang konsen dengan kegiatan anak muda Semarang, terutama yang memiliki bakat dan potensi di dunia adu balap mobil. Dengan semangat membangun prestasi anak bangsa, pihaknya memfasilitasi para pebalap muda di ajang kejuaraan internasional di AAGC 2019.

Agus menjelaskan, dukungan yang diberikan Pertamina kepada pebalap muda asal Semarang membuahkan hasil. Salah satu pebalapnya, berhasil menjuarai kelas double dan jelas team di ajang AAGC 2019 seri kedua.

“Kita bisa bekerja sama dengan baik dan berprestasi. Harapannya, bisa memberikan inspirasilah dan menjadi inspirasi bagi teman-teman muda yang ada di Semarang. Sehingga, yang lainnya bisa menyalurkan talenta dan bakatnya di area-area yang lebih baik dan benar untuk berprestasi. Tidak melakukan balapan-balapan yang liar, di luar arena-arena yang seharusnya,” kata Agus di sela penyambutan pebalap Fastron Slalom Team, Kamis (5/9) malam.

Agus lebih lanjut menjelaskan, pebalap muda yang difasilitasinya itu bisa terus berprestasi di ajang balap nasional maupun internasional

Salah satu pebalap, Addyek RG menambahkan, pihaknya bersyukur bisa menjuarai ajang bergengsi di AAGC 2019 seri kedua di Korea Selatan. Masih ada tiga seri yang harus dijalaninya, hingga akhir November 2019 mendatang.

“Jadi, seri ketiga itu diselenggarakan di Thailand dan seri keempat di Taiwan. Sedangkan seri terakhir, itu di India. Untuk AAGC itu, ada lima seri dan sekarang sudah berjalan dua seri tinggal tiga. Kasarnya, bisa atau tidaknya kita ikut event di AAGC berdasarkan event yang kita ikuti di kejurnas,” ujar Addyek.

Untuk saat ini, jelas Addyek, dirinya sedang bersiap untuk ajang balap kejurnas di Tegal dalam waktu dekat.

Diketahui, AAGC 2019 diikuti 12 negara di kawasan Asia. Di antaranya Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura dan India. (Bud)

Artikel sebelumnyaPimpinan DPRD Jateng Sementara Akan Menyusun Alat Kelengkapan Dewan
Artikel selanjutnyaDPRD Jateng Bakal Punya Gedung Baru Pada 2022

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini