PLN Dan Kejati Jateng Jalin Sinergitas Untuk Penyelesaian Kasus Kelistrikan

Feby Joko Priharto (dua dari kiri)
General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto (dua dari kiri) menyerahkan kenang-kenangan kepada Kajati Jateng Yunan Harjaka (dua dari kanan) di kantor kejati, Selasa (12/11).

Semarang, Idola 92.6 FM – Kasus pencurian kabel listrik Sambungan Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) maupun pencurian daya listrik, menjadi persoalan yang harus diminimalkan dan dicegah aksinya. Sehingga, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Yogyakarta menjalin sinergitas dengan Kejaksaan Tinggi Jateng untuk meminimalkan aksi pencurian listrik.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto mengatakan kerja sama dengan pihak penegak hukum dalam hal ini Kejati Jateng sangat diperlukan, untuk memerkuat pelayanan distribusi daya listrik kepada pelanggan. Pernyataan itu dikatakannya ketika bertemu dengan Kajati Jateng Yunan Harjaka di kantor kejati, Selasa (12/11).

Menurutnya, PLN UID Jateng-DIY terus berupaya memerkuat sinergi dengan Kejati Jateng untuk dukungan pengamanan pencurian daya listrik.

“Sangat penting bagi kedua institusi, untuk terus meningkatkan komunikasi dan memerkuat sinergitas. Terutama, dalam penyelesaian kasus-kasus yang berkaitan dengan kelistrikan,” kata Feby.

Feby lebih lanjut menjelaskan, listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat. Sehingga, penyediaan tenaga listrik yang andal juga merupakan salah satu program pemerintah dalam mendukung pembangunan.

Kajati Jateng Yunan Harjaka menambahkan, pihaknya menyambut baik langkah PLN dalam meningkatkan sinergitas. Pihaknya juga mengapresiasi upaya serta keaktifan PLN Jateng-DIY dalam menyampaikan informasi, dan koordinasi tentang masalah kasus yang berkaitan dengan kelistrikan.

“Kejati Jateng akan berupaya terus mendukung kinerja PLN, dalam mendistribusikan energi listrik ke masyarakat. Komunikasi dan monitoring harus terus terjalin, untuk meminimalisir kasus hukum di bidang kelistrikan. Sehingga, kinerja PLN juga akan semakin baik dan pelayanan kepada masyarakat juga akan meningkat,” ucap Yunan. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Siap Selesaikan 8 Prioritas Kesehatan Dalam 5 Tahun
Artikel selanjutnyaDPRD Minta Pemprov Data Bangunan Sekolah di Jateng Yang Rawan Roboh
Wartawan senior Radio Idola Semarang.