PLN Jateng-DIY Tingkatkan Penjualan 6,48 Persen di Triwulan I 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Pada triwulan pertama 2019 ini, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta berhasil meningkatkan penjualan sebesar 6,48 persen. Peningkatan itu tidak lepas, dari upaya PLN di dalam memudahkan masyarakat calon pelanggan dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jateng-DIY Audi Damal mengatakan pada triwulan I 2019 ini, pertumbuhannya ada peningkatan sebesar 2.591.927 MWH dibanding tahun sebelumnya. Pertumbuhan listrik itu lebih baik, bila dibandingkan triwulan pertama tahun sebelumnya.

Menurutnya, peningkatan pertumbuhan dan penjualan listrik ini bisa terealisasi karena kemudahan dan kecepatan layanan yang diberikan PLN kepada masyarakat.

Audi menjelaskan, seiring dengan pertumbuhan dan penjualan listrik ini diharapkan juga diikuti dengan pertumbuhan roda perekonomian di wilayah Jateng-DIY.

“PLN sebagai penyedia tenaga listrik terus berkomitmen, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan menyediakan pelayanan penyambungan yang mudah dan cepat,” kata Audi, Senin (24/6).

Lebih lanjut Audi menjelaskan, beberapa strategi yang dilakukan PLN UID Jateng-DIY dalam memercepat penyambungan di antaranya dengan mengeksekusi tuntas penyambungan baru, mengendalikan daftar tunggu dan memertahankan sinergi dengan mitra kerja.

Selain itu, jelas Audi, pertumbuhan dan penjualan listrik bisa dicapai juga dengan promo diskon tambah daya. Tercatat, sampai dengan Juni 2019 ini sebanyak 25.058 pelanggan se-Jateng-DIY telah memanfaatkan Promo Menembus Batas.

“Saat ini masih berlaku promo diskon tambah daya Gemerlap Lebaran 2019. Bagi pelanggan yang belum tambah daya, segera manfaatkan kesempatan ini karena promo hanya berlaku sampai dengan 30 Juni 2019,” pungkasnya. (Bud)