Satlantas dan Dishub Kota Semarang Akan Perbanyak Rambu di Dalam Kota

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada para pemudik yang masuk di Kota Semarang pada masa arus mudik balik Lebaran tahun ini, Satlantas Polrestabes Semarang akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat. Salah satunya, dengan penambahan dan memerbanyak rambu petunjuk jalan di dalam kota.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan memasuki libur Lebaran dan arus mudik nanti, Kota Semarang akan banyak kedatangan tamu dari luar kota. Baik itu sebagai tujuan akhir, atau hanya singgah untuk membeli oleh-oleh.

Menurutnya, agar pemudik tidak kebingungan saat masuk di Kota Semarang perlu adanya penambahan rambu lalu lintas. Termasuk, mengganti rambu petunjuk jalan yang rusak atau sudah tidak terlihat lagi.

Ardi menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk menambah lebih banyak lagi rambu petunjuk jalan di dalam kota. Bahkan, jalur alternatif di Kota Semarang juga perlu diberi rambu petunjuk arah, agar pemudik tidak tersesat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk melengkapi rambu-rambu yang ada dan petunjuk arah. Tentunya perlu diperbanyak petunjuk arah, karena Kota Semarang sudah banyak sekali perubahan mengenai satu jalur. Ini tentu perlu dilengkapi petunjuk arah berkoordinasi dengan Dishub,” kata Ardi, Sabtu (25/5).

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, pihaknya juga nantinya akan menempatkan sejumlah personel membantu Dinas Perhubungan setempat melakukan pengaturan di beberapa titik jalan yang dianggap sebagai perlintasan pemudik.

“Kami akan dirikan 13 pos taktis mudik di sejumlah tempat, mulai dari barat sampai timur batas Kota Semarang hingga ke batas sebelah selatan. Selain itu, juga ada pos yang didirikan di tempat-tempat keramaian di dalam kota,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJasa Raharja Bersama Pemprov Jateng Akan Gelar Mudik Gratis
Artikel selanjutnyaMencari Solusi Jangka Panjang Mencegah Hoaks

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini