Jasa Raharja Bersama Pemprov Jateng Akan Gelar Mudik Gratis

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah bersama Jasa Raharja akan menyiapkan program mudik gratis bagi warga luar Jateng, yang ingin berlebaran di kampung halaman masing-masing.

Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jateng Bambang Panular mengatakan program mudik gratis dari Jateng ke luar provinsi, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini, sudah memasuki tahun keenam.

Menurutnya, Jasa Raharja akan menyediakan 15 armada bus yang akan diberangkatkan di halaman kantor gubernur pada 1 Juni nanti.

Bambang menjelaskan, ke-15 armada bus itu akan melayani para pemudik yang berasal dari luar Jateng. Setidaknya ada 12 daerah tujuan dari program mudik gratis tersebut, di antaranya ke Serang, Banteng, Bandung dan Sukabumi di Jawa Tengah, Surabaya dan Situbondo di Jawa Timur.

“Jadi Jasa Raharja ini menjadi Satgas Mudik Nasional khusus untuk mudik yang diselenggarakan BUMN. Tahun ini 104 BUMN bergabung dengan kami, dan tahun ini diperkirakan 252 ribu pemudik yang akan kami berangkatkan. Ini wujud partisipasi dari BUMN, bhakti kepada masyarakat dan negara. Tujuannya Jasa Raharja adalah mengurangi tingkat risiko laka dan fatalitas laka,” kata Bambang, belum lama ini.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, pada arus balik Lebaran nanti, pihaknya juga telah menyediakan 70 armada bus yang akan diberangkatkan pada 13 Juni menuju Jakarta dan sekitarnya. Rencana keberangkatan, akan dilakukan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

“Kami juga rencananya menyediakan dua rangkaian kereta api, yang akan berangkat pada 13 Juni dari Stasiun Balapan dan 14 Juni dari Stasiun Semarang Tawang,” jelasnya.

Pada tahun ini, lanjut Bambang, ada 104 BUMN yang terlibat dalam program mudik gratis yang diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. (Bud)

Artikel sebelumnyaSaka Bhakti Husada Jateng Siap Bantu Dinas Kesehatan Layani Pemudik
Artikel selanjutnyaSatlantas dan Dishub Kota Semarang Akan Perbanyak Rambu di Dalam Kota
Wartawan senior Radio Idola Semarang.