Bulog Jateng Kirim APD di Tiga Rumah Sakit di Semarang

Perum Bulog Jateng bantu APD
Perwakilan Perum Bulog Jateng menyerahkan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya ikut membantu penanganan pandemi virus Korona, Perum Bulog Jawa Tengah mengirimkan alat pelindung diri (APD) di sejumlah rumah sakit di Kota Semarang. Di antaranya adalah baju hazmat, masker dan sarung tangan steril.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng Basirun mengatakan kebutuhan APD di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 cukup tinggi, karena APD itu hanya bisa digunakan sekali saja untuk satu pasien. Sehingga, pihaknya melalui program CSR Bulog Peduli dan BUMN Untuk Indonesia, memberikan dukungan sarana kepada paramedis.

Basirun menjelaskan, untuk di Kota Semarang bantuan diberikan kepada RS Columbia Asia, RS Elizabeth dan RS Nasional Diponegoro. Selain bantuan APD, pihaknya juga memberikan multivitamin dan hand sanitizer serta cairan desinfektan.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini setidaknya bisa dimanfaatkan bagi paramedis di dalam menangani pasien COVID-19.

“Perum Bulog Jawa Tengah juga berpartisipasi, dalam kegiatan Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Penanggulangan COVID-19. Kebetulan, Bulog Jawa Tengah ini memperoleh tugas di wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Dalam kegiatan CSR ini, kami memberikan bantuan berupa alat pelindung diri yang dibutuhkan paramedis di rumah sakit. Mudah-mudahan, dengan saling sinergi seluruh BUMN untuk sama-sama kita menangani COVID-19 ini tentunya dapat meringankan semua pihak,” kata Basirun, Rabu (22/4).

Lebih lanjut Basirun menjelaskan, di tengah situasi pandemi sekarang ini semua elemen masyarakat harus bergerak bersama dan bergotong royong saling membantu. Sehingga, bencana nasional COVID-19 bisa diatasi.

“Yang paling penting, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Serta, menerapkan physical distancing,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Nyatakan Stok APD Mencukupi
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Pantau Dua Komoditas Jelang Ramadan