Cek Kesehatan Pekerja, Pertamina Monitor Lewat MyDoctor

Operator SPBU sedang melayani pelanggan
Seorang operator SPBU sedang melayani pelanggan, dan selalu menggunakan APD saat bekerja.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina MOR IV terus berupaya melakukan pencegahan dan perlindungan kepada para pekerjanya, agar tidak terpapar virus Korona. Salah satunya, dengan memonitor para pekerjanya melalui aplikasi MyDoctor terkait virus Korona.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan aplikasi MyDoctor Pertamina merupakan sarana layanan medis kepada pekerja secara online atau dalam jaringan (daring), dan telah ada sejak 2018. Aplikasi itu membantu para pekerja Pertamina di MOR IV, dalam mendapatkan layanan medis secara online.

“Pertamina terus memantau pekerja melalui aplikasi tersebut, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal. Sebagaimana kita ketahui, bahwa Pertamina melalui Unit Operasi pemasarannya merupakan garda depan penyaluran produk-produk BBM dan elpiji. Sehingga, intensitas interaksi antarmanusianya sangat tinggi,” kata Anna dikutip dalam rilis.

Aplikasi MyDoctor Pertamina
Aplikasi MyDoctor Pertamina

Anna lebih lanjut menjelaskan, melalui aplikasi itu para pekerja Pertamina bisa berkonsultasi secara daring dengan dokter.

“Pada kasus wabah virus Korona sekarang ini, aplikasi MyDoctor diberikan fitur tambahan mengenai COVID-19. Sehingga, bisa menjadi sarana bagi para pekerja untuk mendapatkan edukasi sekaligus memonitor kesehatannya setiap hari,” jelasnya.

Menurut Anna, aplikasi MyDoctor Pertamina mendekatkan layanan kesehatan kepada seluruh pekerja.

“Harapan kami tentu saja, seluruh pekerja Pertamina tetap optimal dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntisipasi Penyebaran Virus Korona, Dirjen Hubdar Minta Angkutan Darat Sediakan Cairan Pembersih
Artikel selanjutnyaGubernur Imbau Seluruh Pejabat di Jateng Tes Kesehatan