Lawan COVID-19, Pertamina MOR IV Salurkan Bantuan Senilai Rp1,5 Miliar

Bantuan APD
Pertamina MOR IV menyerahkan bantuan berupa APD kepada Puskesmas Teras, Kabupaten Boyolali.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina MOR IV menyalurkan bantuan selama masa pandemi senilai Rp1,5 miliar lebih, untuk wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta.

Penjabat sementara GM Pertamina MOR IV Teuku Johan Miftah mengatakan pihaknya turut berkontribusi di dalam membantu penanganan pandemi virus Korona, khususnya yang ada di wilayah operasional Pertamina MOR IV. Bantuan itu telah disalurkan dalam berbagai bentuk, di antaranya peningkatan sarana kesehatan bagi masyarakat dan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien positif COVID-19.

Johan menjelaskan, dalam menyalurkan bantuan pihaknya menggandeng pelaku UMKM yang tergabung dalam mitra binaan Pertamina MOR IV. Salah satunya, memproduksi barang-barang yang dibutuhkan untuk diserahkan kepada masyarakat.

Menurutnya, pelaku UMKM mitra binaan itu diminta membuat masker kain, paket nutrisi makanan bagi tenaga medis dan menyediakan item-item dalam paket sembako.

“Bantuan-bantuan yang telah disalurkan Pertamina khususnya Pertamina MOR IV, diharapkan bisa membantu meringankan masyarakat di masa pandemi COVID-19 saat ini. Ke depan, berbagai program bantuan sudah direncanakan dan akan segera dijalankan sebagai bentuk komitmen kehadiran Pertamina bagi masyarakat,” kata Johan, Jumat (8/5).

Lebih lanjut Johan menjelaskan, pihaknya juga memberikan potongan sebesar 30 persen bagi pembelian bahan bakar minyak (BBM) kepada para pelanggan setia. Terutama terhadap konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan DEX Series di SPBU Pertamina menggunakan transaksi secara nontunai dari aplikasi My Pertamina. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Instruksikan Bupati/wali kota Cari Warga Yang Ikut Ijtima Ulama di Gowa
Artikel selanjutnyaSarung Goyor Tetap Ekspor Produk ke Mancanegara

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini