Ngobrol Bareng Meira Dwi Primanto, Salah Satu Inisiator Aplikasi Gets.id

Meira Dwi Primanto
Meira Dwi Primanto, founder aplikasi Gets.id (Photo: Dok Pribadi)

Gets-id Logo

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemasaran, promosi, dan pasar, masih menjadi problem klasik yang dihadapi pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Di tengah Pandemi Covid-19, problem itu kian bertumpuk-tumpuk karena adanya penerapan protokol kesehatan penanggulangan virus corona.

Menjawab hambatan pemasaran produk UMKM, baru-baru ini, beberapa anak muda berkreasi membuat sebuah aplikasi bernama Gets.id. Salah satu inisiator Meira Dwi Primanto, almumni D3 Teknik Elektro Universitas Diponegoro Semarang. Dwi dan tim membuat aplikasi ini untuk mempermudah pemasaran produk UMKM khususnya di Kota Semarang.

Melalui aplikasi Gets.id, para pelaku UMKM mendapat kemudahan yang tak didapatkan ketika mereka melakukan cara-cara konvensional. Dan, tentu saja, relatif lebih aman karena melalui virtual.

Tim Gets-id
Tim Gets.id mengajak user secara offline. (Photo: Dok Pribadi)

Bisnis rintisan ini, kali pertama diluncurkan pada 1 September 2020. Menut Dwi, Aplikasi Gets.id tersebut memiliki keunggulan, salah satunya menjamin ongkos kirim gratis untuk konsumen yang berada dalam radius 500 meter dari produsen. Pilihan memberi layanan ongkos kirim gratis ini, merupakan komitmen antara penyedia aplikasi dengan mitra.

Selengkapnya mengenai apa itu aplikasi Gets.id dan bagaimana peruntukannya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan salah satu inisiator aplikasi Gets.id, Meira Dwi Primanto. (yes/ her)

Simak podcast wawancaranya:

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini