Pemprov Jateng Siap Wujudkan Smart Hospital

Cahyoni Hadi
Cahyoni Hadi, Direktur RSUD dr Moewardi Surakarta.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah terus berupaya, untuk mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Termasuk, dalam mewujudkan pelayanan rumah sakit yang efektif dan efisien serta bersih dan transparan melalui konsep Smart Hospital.

Direktur RSUD dr Moewardi Surakarta Cahyono Hadi mengaku menawarkan konsep Smart Hospital, dalam upaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Hal itu dikatakannya usai dilantik Gubernur Ganjar Pranowo, Senin (20/1).

Cahyono menjelaskan, pelayanan terhadap pasien harus profesional dan proporsional serta tidak membohongi. Sehingga, akan membuat masyarakat yakin jika negara hadir melayani rakyat di bidang kesehatan.

Menurutnya, pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat sangat diperlukan di dalam mendukung program rumah sakit tanpa dinding.

“Inovasi yang kita bawa itu Smart Hospital yang efektif, efisien, bersih dan transparan. Itu sudah mencakup semua. Memang kita ada ide untuk herbal, atau pengobatan timur. Tapi itu perlu kita diskusikan lebih lanjut. Apalagi, RS Moewardi yang saya pimpin ada kerja sama dengan UNS. Jadi, akan bisa melakukan inovasi,” kata Cahyono.

Lebih lanjut Cahyono menjelaskan, dengan konsep Smart Hospital yang bila diterapkan dengan baik akan mampu melindungi dan memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnya27 Warga di Gunungkidul Positif Tertular Antraks
Artikel selanjutnyaMencermati Posisi Yasonna Laoly sebagai Menkumham, sekaligus Tim Hukum PDIP dalam Kasus Harun Masiku, Benarkah Secara Legal dan Patutkah Secara Etis?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini