Pemprov Jateng Terus Pasok Kebutuhan Tenaga Medis Yang Tangani COVID-19

Ganjar saat menghubungi tenaga medis
Gubernur Ganjar Pranowo saat menghubungi tenaga medis untuk memantau kondisi dan ketersediaan APD di rumah sakit.

Semarang, Idola 92,6 FM – Seluruh tenaga medis yang ada di Jawa Tengah berjibaku dan berpacu dengan waktu, untuk bisa menangani para pasien COVID-19. Karena, hal itu juga berkaitan dengan kebutuhan dan terpenuhinya jumlah alat pelindung diri (APD) di rumah sakit.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya terus melakukan pemantauan terhadap situasi dan perkembangan, dari pandemi virus Korona yang saat ini sedang terjadi. Tidak hanya berkoordinasi dengan bupati/wali kota saja, tetapi juga langsung berkomunikasi dengan garda terdepan penanganan pasien yang terpapar virus Korona.

Ganjar menjelaskan, komunikasi yang dilakukan dengan para petugas medis di sela waktu istirahat menjadi hal penting untuk mengetahui kondisi terkini. Terutama, menyangkut ketersediaan dari APD di rumah sakit.

“Para dokter dan perawat, semuanya jaga kesehatan terus. Semangat terus, dan Insya Allah semuanya akan tetap bisa berjalan lancar. Layani masyarakat dengan baik, nanti soal kebutuhan yang tadi tentang APD dan sebagainya Insya Allah saya akan berusaha keras,” kata Ganjar, Rabu (1/4).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, kepada para tenaga medis juga terus diingatkan untuk selalu memerhatikan nutrisi diri. Sehingga, memiliki kekebalan tubuh yang tinggi ketika sedang menangani pasien COVID-19.

“Mari kita bersama-sama melawan virus Korona ini. Yang tenaga medis tetap bekerja menangani pasien, dan kami pemerintah akan mencukupi kebutuhan yang diperlukan. Masyarakat tetap tinggal di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Kerahkan Jajaran Pantau Pemudik Asal Jakarta
Artikel selanjutnyaPLN Akan Jalankan Perintah Presiden Soal Pembebasan Tagihan Bagi Pelanggan 450 VA