Pemprov Jateng Umumkan 26 Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Yang Diisolasi Sudah Sembuh

Pengecekan tempat karantina eks STIE Bank Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan pengecekan di tempat karantina bekas gedung STIE Bank Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sempat dilakukan isolasi karena terpapar virus Korona, 34 tenaga medis yang berada di Hotel Kesambi Hijau sebagian besar dinyatakan sembuh. Ada 26 tenaga kesehatan yang dinyatakan sembuh, usai menjalani masa karantina.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan 26 tenaga kesehatan RSUP dr Kariadi Semarang yang menjalani isolasi, sudah dinyatakan sembuh. Kabar kesembuhan para tenaga medis itu, langsung dikabarkan para tenaga medis itu lewat media sosial.

Ganjar menjelaskan, saat ini masih ada delapan tenaga medis yang masih menjalani masa karantina dan menunggu hasil tes swab berikutnya.

Menurutnya, kabar gembira itu membuat senang banyak orang dan menjadi pelecut semangat semua pihak untuk memerangi COVID-19.

“Dia kontak saya menyampaikan ucapan terima kasih. Saya senang, dan Alhamdulillah masyarakat di sekitar Kesambi serta Kota Semarang sangat mendukung. Hebatlah mereka, dan kami senang serta ikut bangga bahwa mereka sembuh. Sehingga, membikin semangat untuk yang lain. Kita sih akan bantu terus,” kata Ganjar, Selasa (28/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, karena para tenaga medis itu benar-benar menerapkan protokol kesehatan maka menjadi faktor utama cepatnya pemulihan kesehatan. Sehingga, upaya ini menjadi cara jitu bagi para tenaga medis di masa karantina.

“Kita bantu terus dengan urut-urutan yang seperti ini. Kami akan dorong terus menerus, supaya seluruh tenaga kesehatan di Jateng bisa bekerja dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPersonel Denpom IV/5 Semarang Hentikan Pengguna Kendaraan Yang Tak Pakai Masker
Artikel selanjutnyaMenelaah Urgensi Stimulus Tambahan bagi Kalangan Pengusaha agar Tetap Bertahan di Tengah Pandemi Corona

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini