Personel Denpom IV/5 Semarang Hentikan Pengguna Kendaraan Yang Tak Pakai Masker

Bagi-bagi masker
Personel Denpom IV/5 Semarang membagikan masker kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker di Jalan Pemuda, Selasa (28/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang diterapkan Pemkot Semarang membuat personel Denpom IV/5 Semarang melakukan razia terhadap para pengguna kendaraan di Jalan Pemuda, Selasa (28/4). Meskipun tidak dilakukan penindakan, namun para pengendara itu justru diberikan masker gratis.

Wakil Komandan Denpom IV/5 Semarang Mayor CPM Wawan Nuswantoro mengatakan sesuai dengan kebijakan yang telah diterapkan Pemkot Semarang, maka jajarannya melakukan implementasi kegiatan di lapangan. Salah satunya, menertibkan masyarakat Kota Semarang yang ketahuan tidak memakai masker di jalan.

Wawan menjelaskan, di dalam peraturan wali kota yang telah ditertibkan itu juga diatur bahwa selama di luar rumah diwajibkan memakai masker. Selain itu, masyarakat juga diwajibkan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Menurutnya, masker-masker yang dibagikan itu merupakan hasil produksi pelaku UMKM dan dibeli Denpom IV/5 Semarang sebagai bentuk bantuan akibat pandemi.

“Hari ini kami bagikan 300 masker, dan khusus untuk masyarakat yang tidak memakai masker di jalan. Silakan ikuti anjuran Pemerintah Kota Semarang, dan silakan Anda tetap di rumah. Kita lawan COVID-19 bersama-sama,” kata Wawan.

Wawan lebih lanjut menjelaskan, selain membagikan masker kepada para pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker, pihaknya juga membagikan lima ribu paket sembako. Paket sembako itu dibagikan kepada para pengayuh becak, yang kebetulan melintas di Jalan Pemuda. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B_g85SvnOQF/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaPertamina MOR IV Sumbang 200 APD ke RS Rujukan COVID-19
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Umumkan 26 Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Yang Diisolasi Sudah Sembuh

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini