Pertamina MOR IV Sumbang 200 APD ke RS Rujukan COVID-19

Bantuan APD ke RS William Booth Semarang
Pertamina MOR IV menyerahkan bantuan APD ke RS William Booth Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Penanganan virus Korona yang terus dilakukan garda terdepan para tenaga medis, mendapat perhatian dari semua pihak. Terlebih lagi, kebutuhan alat pelindung diri (APD) yang banyak diperlukan para tenaga medis merawat pasien positif virus Korona.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan dalam upaya membantu para tenaga medis yang sedang berjuang menangani pasien positif COVID-19, pihaknya mendukung dalam bentuk pemberian bantuan APD. Yakni terdiri dari baju hazmat, face shield, shoes dan juga sarung tangan medis.

Anna menjelaskan, ada 200 paket APD yang yang diberikan kepada RS William Booth, RSUD Wongsonegoro dan RS Telogorejo. Ketiga rumah sakit itu, merupakan rumah sakit rujukan yang menangani pasien COVID-19.

Menurutnya, bantuan APD itu menjadi bagian dari penambahan stok untuk menangani pasien positif virus Korona.

“Membantu para tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan di Kota Semarang. Kami menyerahkan bantuan 200 paket APD, dan di ketiga rumah sakit itu kami mengimplementasikan arahan dari Kementerian BUMN yang membentuk gugus tugas dari seluruh BUMN. Kebetulan, kami mendapatkan untuk wilayah Kota Semarang,” kata Anna, Selasa (28/4).

Lebih lanjut Anna menjelaskan, sebelumnya Pertamina juga telah memberikan bantuan paket nutrisi kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Kota Semarang. Termasuk, pemberian paket sembako kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina.

“Untuk di lingkungan Pertamina, kami juga melakukan upaya pencegahan. Yakni, penyemprotan desinfektan dan melengkapi operator di SPBU dengan sarung tangan dan masker,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBandara Ahmad Yani Semarang Siapkan Konter Khusus Untuk Pelayanan Pengembalian Tiket Pesawat
Artikel selanjutnyaPersonel Denpom IV/5 Semarang Hentikan Pengguna Kendaraan Yang Tak Pakai Masker