Hentikan Pengendara, Satlantas Polrestabes Semarang Bagikan Masker

Polrestabes Semarang Bagikan Masker
Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi membagikan masker dan memberi edukasi kepada warga, agar selalu memakai masker.

Semarang, Idola 92,6 FM – Belasan anggota Satlantas Polrestabes Semarang menghentikan sejumlah pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker di kawasan Tugu Muda, Selasa (14/4). Meski sempat kaget, namun pengendara yang tidak memakai masker senang karena bukan dilakukan penindakan penilangan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Candi 2020, yang menitikberatkan pada pencegahan dari penularan COVID-19.

Menurutnya, dalam kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2020 itu ada tujuan utama yang diterapkan kepada masyarakat pengguna jalan. Salah satunya, membiasakan masyarakat untuk menggunakan masker setiap pergi ke luar rumah.

Ardi menjelaskan, saat ini penyebaran virus Korona di wilayah Kota Semarang sudah mulai merebak. Oleh karena itu, Satlantas Polrestabes Semarang menggalakkan kegiatan edukasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker.

“Kami sudah tegaskan kepada seluruh anggota, bahwa tidak ada penindakan tilang terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker. Itu tidak ada. Kan memang di undang-undang tidak dicantumkan pelanggaran tersebut. Tapi, kami mengimbau dengan sangat kepada masyarakat karena ini juga menyangkut keselamatan diri kita masing-masing. Maka dari itu, kami mengimbau kepada masyarakat kalau ke luar rumah mengendarai kendaraan menggunakan masker,” kata Ardi.

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, untuk pembagian masker ini pihaknya membagikan lima ribuan masker kepada masyarakat pengguna jalan. Pembagian dilakukan di lokasi-lokasi strategis, yang paling banyak lalu lintas kendaraan.

“Kami akan terus intensifkan kegiatan ini, sampai masyarakat benar-benar peduli akan kesehatan dan selalu memakai masker,” pungkasnya. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B-9Rq7ensuh/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaDinakertrans Jateng Bantu Warga Input Data Kartu Prakerja
Artikel selanjutnyaCordova Edupartment Terapkan Protokol Kesehatan Selama Wabah Korona