PTPN IX Bagikan 300 Masker ke Warga Tak Mampu

PTPN IX Bagi Masker Dan Makanan
Pegawai PTPN IX membagikan makanan dan masker kepada seorang pengayuh becak yang tengah beristirahat, Rabu (8/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Sesuai dengan imbauan dari WHO maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, maka semua orang wajib memakai masker setiap berada di luar ruangan maupun di lingkungan rumah. Sehingga, hal itu mendorong PTPN IX membagikan 300 masker kepada masyarakat kurang mampu.

Sekretaris Perusahaan PTPN IX Wahyudi mengatakan pihaknya membagikan masker kain, kepada masyarakat kurang mampu di Kota Semarang. Terutama, di wilayah Semarang Utara dan Semarang Timur.

Wahyudi menjelaskan, masker yang dibagikan itu itu sebagai upaya memutus mata rantai dari penyebaran virus Korona di tengah masyarakat. Sebab, COVID-19 sudah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Menurutnya, manajemen perusahaan telah menyiapkan beberapa langkah penanggulangan penyebaran virus Korona. Mulai dari penyemprotan desinfektan di kantor pusat PTPN IX, dan memberlakukan work from home yang diatur sesuai kebutuhan perusahaan.

“Bahwa dengan adanya pandemi Korona ini, dan program physical distancing maka memengaruhi pendapatan banyak pihak. Hal ini termasuk para pekerja informal. Untuk itu, melalui program CSR PTPN IX berupaya meringankan beban mereka. Antara lain, dengan pembagian paket 300 makanan dan masker,” kata Wahyudi, Rabu (8/4).

Lebih lanjut Wahyudi menjelaskan, dengan adanya pandemi ini pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi program physical distancing. Tujuannya, untuk upaya preventif dan meminimalkan risiko penyebaran virus Korona.

“Kami juga membatasi operasional unit wisata agro yang dimiliki perusahaan. Hal ini sejalan dengan program physical distancing, yang sedang digalakkan pemerintah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIDI Semarang Beri Bantuan Multivitamin dan Masker ke Jurnalis
Artikel selanjutnyaPatutkah DPR Membahas dan Mengesahkan Regulasi Krusial di Tengah Situasi Darurat Kesehatan Pandemi Corona?