Pemprov Dorong Gerakan 35 Juta Masker di Jateng

Masker

Semarang, Idola 92,6 FM – Anjuran dari WHO dan pemerintah pusat untuk memakai masker bagi semua orang, disambut positif Pemprov Jawa Tengah. Sehingga, pemprov menggalakkan Gerakan 35 Juta Masker di Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan semua warga Jateng, wajib untuk memakai masker guna melindungi diri dan orang lain dari penularan COVID-19. Program 35 Juta Masker untuk Jateng, merupakan aksi simbolik untuk 35 kabupaten/kota di Jateng bisa merealisasikan.

Ganjar menjelaskan, gerakan ini diharapkan bisa didukung seluruh penjahit maupun pengusaha konveksi dan balai latihan kerja membuat masker. Masker-masker yang diproduksi itu, bisa dibagikan gratis atau dijual murah dengan harga terjangkau.

Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo.

Menurutnya, aksi ini juga memangkas tindakan para pedagang masker yang menjual dagangannya dengan harga tidak sewajarnya.

“Semua wajib pakai masker. Maka, kalau dengan menggunakan masker semua Insya Allah kita bisa menjaga diri dan orang lain. Dan kita dorong sekarang orang membuat masker. Kalau kita buat gerakan 35 juta masker seperti apa? Coba kita bisa tercapai apa tidak? Dan ini menjadi ekonomi baru yang coba kita gelindingkan,” kata Ganjar, Selasa (7/4).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, dengan semua masyarakat Jateng menggunakan masker diharapkan bisa mencegah penularan virus Korona. Baik bagi dirinya sendiri, maupun bagi orang lain.

“Mari kita bersama-sama saling bergotong royong melawan COVID-19. Kita dukung upaya pemerintah, dalam rangka mencegah penyebaran virus Korona melalui physical distancing,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov dan MUI Jateng Sepakat Zakat Fitrah Dibayar di Awal Ramadan
Artikel selanjutnyaBagaimana Agar Penegakkan Hukum Terhadap para Penyebar Fitnah dan Ujaran Kebencian, Tidak Digunakan Untuk Membungkam Kritik terhadap Pejabat Publik?