BUMD Jateng Donasikan Masker dan Hand Sanitizer

Bantuan masker dan hand sanitizer
Gubernur Ganjar Pranowo menerima bantuan masker dan hand sanitizer dari BUMD Pemprov Jateng di Puri Gedeh, Rabu (1/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebelas BUMD milik Pemprov Jawa Tengah mendonasikan puluhan ribu masker dan ribuan liter cairan antiseptik, Rabu (1/4). Bantuan dari BUMD Jateng itu, diterima Gubernur Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh.

Dirut PT Sarana Patra Hulu Cepu Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya sangat peduli, dengan pandemi virus Korona yang sekarang sedang mewabah. Karena itu, BUMD berupaya berkontribusi dengan mendonasikan masker dan juga cairan antiseptik.

Iqbal menjelaskan, total bantuan yang diserahkan ke Pemprov Jateng itu senilai Rp415 juta dan akan segera ditambah. Salah satu bantuan yang akan dirancang, adalah bantuan tandon air dan cairan antiseptik di pasar tradisional dan titik keramaian lainnya.

“Kontribusi kami adalah pembagian hand sanitizer dan masker. Kami juga sudah menentukan titik-titik, untuk pembuatan tandon air di daerah pasar yang berpotensi untuk penyebaran dari mata rantai COVID-19,” kata Iqbal.

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi bantuan dari BUMD Jateng, yang memberikan ribuan liter cairan antiseptik dan juga ribuan masker. Barang-barang itu, akan segera diserahkan ke pihak-pihak yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan, ini bagian dari gerak sosial dan kepekaan perusahaan daerah terhadap kondisi masyarakat kita. Mudah-mudahan, ini bagian yang bisa kita pakai untuk membantu masyarakat terus menerus,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, sampai saat ini pihaknya terus menjaga kebutuhan di rumah sakit-rumah sakit di Jateng terkait soal alat pelindung diri (APD). Harapannya, tidak ada rumah sakit yang kekurangan APD dan berpengaruh pada pelayanan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Sediakan Wastafel Portabel di Pasar Tradisional di Semarang
Artikel selanjutnyaMengawal Paket Kebijakan Stimulus Ekonomi di Tengah Pandemi Corona

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini