Pertamina Sediakan Wastafel Portabel di Pasar Tradisional di Semarang

Bantuan wastafel portabel
Wali Kota Hendrar Prihadi didampingi Unit Manager Communication Relation and CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti (tengah) dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti menyaksikan bantuan wastafel portabel dari Pertamina di Balaikota, Rabu (1/4).

Semarang, Idola 92,h FM – Dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan virus Korona, Pertamina MOR IV menyediakan wastafel portabel di sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang, Rabu (1/4). Dipilih pasar, karena masih banyak aktivitas masyarakat di wilayah itu.

Unit Manager Communication Relation and CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan pihaknya menyalurkan 16 bantuan wastafel portabel kepada Pemkot Semarang, dan diterima langsung Wali Kota Hendrar Prihadi. Bantuan yang diberikan itu, merupakan kelanjutan dari berbagai upaya dan program yang dilakukan Pertamina mendukung pencegahan COVID-19.

Anna menjelaskan, bantuan wastafel portabel itu difokuskan kepada pasar-pasar tradisional di Kota Semarang. Di antaranya di Pasar Genuk, Pasar Banyumanik, Pasar Ikan Semarang Utara dan Pasar Ngaliyan.

Menurutnya, bantuan wastafel portabel juga ditempatkan di lokasi yang kerap dilewati masyarakat. Misalnya di kawasan Kota Lama.

“Ada 16 unit itu bantuan yang kita bagi di 16 titik. Pilihan kita lebih banyak di pasar tradisional, karena memang di pasar tradisional itu masih banyak dikunjungi masyarakat. Jadi, di pasar tradisional ada 10 titik untuk di Kota Semarang. Sisanya disebar di beberapa tempat, misalnya di Kota Lama. Saat ini, bantuan wastafel portabel masih di Kota Semarang dan Yogyakarta saja,” kata Anna.

Lebih lanjut Anna menjelaskan, program bantuan wastafel portabel ini merupakan kerja sama dengan Baznas Kota Semarang sebagai pelaksana program di lapangan.

“Ke depannya, bantuan ini akan dikelola Pemkot Semarang. Melalui bantuan ini, Pertamina berharap masyarakat semakin sadar akan kebersihan diri dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPangdam IV/Diponegoro Beri Penghormatan Terakhir Kepada Bob Hasan
Artikel selanjutnyaBUMD Jateng Donasikan Masker dan Hand Sanitizer