Pangdam IV/Diponegoro Beri Penghormatan Terakhir Kepada Bob Hasan

Pemakaman Bob Hasan
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat mengawali pemakaman Bob Hasan di TMP Gatot Soebroto Ungaran, Rabu (1/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin upacara pemakaman jenazah mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Bob Hasan di Taman Makam Pahlawan Gatot Soebroto Ungaran, Rabu (1/4). Tembakan salvo, mengiringi prosesi peti jenazah almarhum ke liang kubur mantan Ketua PB PASI itu.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan almarhum Bob Hasan, dimakamkan dalam satu kompleks bersama orang tuanya Jenderal Gatot Soebroto. Prosesi pemakaman dengan upacara militer dan di taman makam pahlawan, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya semasa hidup.

Effendi menjelaskan, semasa hidup almarhum juga pernah menerima bintang tanda jasa dari pemerintah. Di samping itu, almarhum juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses dan banyak melakukan kegiatan sosial.

“Dengan kepergian almarhum, kita telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara. Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami mohonkan kepada Tuhan YME agar senantiasa dilimpahkan kekuatan iman dan keikhlasan,” kata Effendi.

Sementara perwakilan dari keluarga almarhum, Suryopratomo menambahkan jika Bob Hasan merupakan sosok yang bukan hanya sebagai orang tua bagi anak-anaknya tapi juga bagi atlet dan banyak mahasiswa. Karena, almarhum cukup banyak membantu atlet dan mahasiswa di Indonesia.

“Bapak adalah sosok dermawan bagi semua orang. Kita kehilangan bapak, dan kita selalu mengenang pribadi baik beliau,” ujar Suryo. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Segera Laksanakan PP dan Keppres Soal Penanganan COVID-19
Artikel selanjutnyaPertamina Sediakan Wastafel Portabel di Pasar Tradisional di Semarang