Mantan Pangdam IV Diponegoro Ambil Formulir Pendaftaran Di DPD PDIP

Semarang, 92.6 FM-Penjaringan bursa bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018-2023 dari PDI Perjuangan, diramaikan dengan kehadiran mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayejen (Purn) Sunindyo. Meski tidak bisa hadir secara pribad, Sunindyo mengutus wakilnya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, di Panti Marhaen, Senin (31/7).

Agus Winarto selaku utusan dari Sunindyo itu, diterima Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Ahmad Ridwan dan beberapa pengurus lainnya. Kepada panitia penjaringan, Agus menyampaikan keinginan dari Sunindyo untuk mengikuti bursa bakal calon wakil gubernur dari PDIP.

Menurutnya, Sunindyo yang pernah memimpin Kodam IV/Diponegoro itu berkeinginan untuk ikut meramaikan Pilgub Jateng 2018 melalui PDIP. Namun demikian, jelas Agus, Sunindyo akan mengikuti mekanisme di PDIP yang tengah berjalan.

“Saya mewakili Pak Sunindyo bermaksud mengambil formulir bakal calon wakil gubernur di PDIP. Nanti, pengembalian formulir akan dilakukan sendiri Pak Sunindyo, insyaallah pada 8 Agustus 2018 jam 8,” kata Agus.

Sementara itu, Ahmad Ridwan menyatakan, dengan kehadiran wakil dari Sunindyo ini yang sudah mendaftar ke PDIP ada 12 orang. Rinciannya, tiga orang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan sisanya melamar menjadi bakal calon wakil gubernur.

Ketiga orang yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur adalah Musthofa Bupati Kudus, Sunarna Ketua DPC PDIP Klaten dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. (Bud)

Artikel sebelumnyaApindo: Tiap Daerah Kalau Bisa Ada Lahan Untuk Industri Dengan Harga Terjangkau
Artikel selanjutnyaMenangkal Efek Negatif Sistem Proporsional Terbuka

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini