IDI Semarang Beri Bantuan Multivitamin dan Masker ke Jurnalis

Bantuan Untuk Para jurnalis
Para jurnalis mengambil paket berisi masker, hand sanitizer dan multivitamin yang disediakan di depan lobi DPRD Jateng, Rabu (8/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya memerangi dan mencegah penyebaran virus Korona, IDI Kota Semarang menggandeng Kimia Farma memberikan bantuan kepada para jurnalis di depan lobi kantor DPRD Jawa Tengah, Rabu (8/4). Sebanyak 250 paket berupa multivitamin, masker dan hand sanitizer itu dibagikan kepada para peliput media di Kota Semarang.

Ketua IDI Kota Semarang dr Elang Sumambar mengatakan para jurnalis menjadi salah satu garda terdepan, dalam penyebarluasan informasi seputar perkembangan virus Korona. Baik itu yang ada di sekitar kawasan permukiman, ataupun di wilayah rawan penularan virus Korona.

Elang Sumambar menjelaskan, meski banyak pekerja kantor menerapkan kebijakan work from home (WFH) sesuai imbauan pemerintah, namun pekerja media tetap harus melakukan peliputan di lapangan. Sehingga, di sela peliputannya kerap bertemu banyak orang dan sangat rentan.

Menurutnya, para pekerja media juga harus mendapat perlindungan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Latar belakangnya adalah teman-teman jurnalis itu, sama dengan tanaga medis yang dengan tugas dan pekerjaannya mencari data dan informasi. Mereka para jurnalis ini bisa juga secara tidak sadar, kalau dia kemungkinan bisa terpapar. Kami juga ikut prihatin, sehingga kami berinsiasi memberi masker dan hand sanitizer serta vitamin. Ini salah satu cara, untuk memutus mata rantai itu. Supaya teman-teman terlindungi,” kata Elang.

Elang Sumambar lebih lanjut menjelaskan, dengan pemberian bantuan multivitamin ini bisa membantu para jurnalis menjaga kebugaran dan stamina tubuh selama masa pandemi.

“Paling tidak, bantuan ini bisa bermanfaat bagi para teman-teman jurnalis,” jelasnya.

Elang Sumambar juga berpesan kepada para jurnalis selama peliputan tetap mengikuti aturan yang ada. Yakni, tetap memakai masker selama bertugas dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B-ttKu9nN7m/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Sebut Hasil Rapid Test Baru 3.200 Orang
Artikel selanjutnyaPTPN IX Bagikan 300 Masker ke Warga Tak Mampu