Peduli Jurnalis, Pertamina Bagikan Masker dan Face Shield

Bantual APD Untuk Jurnalis
Senior Supervisor Communication & Relations Arya Yusa Dwicandra Pertamina MOR IV menyerahkan bantuan berupa masker dan face shield kepada perwakilan jurnalis, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Menjadi garda terdepan dalam mengabarkan berita di tengah pandemi COVID-19, menjadi risiko yang harus dihadapi para jurnalis untuk tetap menyajikan berita kepada masyarkat. Sehingga, upaya perlindungan diri menjadi harga mutlak yang harus dipersiapkan sebelum melakukan peliputan di lapangan.

Senior Supervisor Communication & Relations Arya Yusa Dwicandra Pertamina MOR IV mewakili jajaran manajemen mengatakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Korona, pihaknya juga peduli dengan kalangan jurnalis yang selama ini telah membantu Pertamina.

Menurutnya, para jurnalis juga harus mendapat perhatian dan diberikan bekal peralatan memadai untuk melindungi diri dari paparan virus Korona.

Arya menjelaskan, pihaknya memberikan paket bantuan kepada jurnalis untuk bisa digunakan setiap peliputan. Di antaranya masker kain dan face shield.

“Paket bantuan ini kami berikan khusus kepada jurnalis, yang selama ini terus mendukung upaya Pertamina dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Bantuan alat pelindung diri berupa masker dan face shield ini, diharapkan bisa mendukung tugas-tugas peliputan teman-teman media dari penularan virus Korona,” kata Arya, kemarin.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, selain peralatan pelindung diri berupa masker dan face shield, pihaknya juga memberikan nutrisi tambahan kepada para jurnalis. Yakni berupa madu dan ekstrak minuman rempah, yang diproduksi UMKM binaan Pertamina.

“Beberapa waktu yang lalu, kami dibantu rekan-rekan media memberitakan sosialisasi mengenai penggunaan pembayaran nontunai dan physical distancing di SPBU. Kemudian, belum lama ini teman-teman juga membantu kami dalam sosialisasi gerakan cuci tangan dengan sabun yang bekerja sama dengan Pemkot Semarang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya1.126 Warga Terima Sembako Dari Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro
Artikel selanjutnyaPertamina EP Asset 4 Selidiki Penyebab Kebakaran di CPP Gundih