Pemprov Jateng Usulkan Tenaga Medis Dianugerahi Bintang Jasa

Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo mengusulkan ke pemerintah pusat, agar tenaga medis di Jateng mendapat anugerah bintang jasa.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar tenaga medis yang bertugas menangani pasien COVID-19 menerima bintang jasa. Penghargaan itu layak diberikan, karena perjuangan dan jasa para tenaga medis dalam merawat para pasien yang terpapar virus Korona.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan para tenaga medis memiliki jasa yang besar, sebagai pahlawan kemanusiaan di tengah pandemi. Usulan tersebut sudah dilayangkan ke Presiden Joko Widodo, melalui Sekretariat Militer presiden dan informasinya mendapat sambutan baik dari pemerintah pusat.

Menurutnya, itu adalah penghargaan tertinggi yang diberikan negara kepada para pejuang kemanusiaan di seluruh Indonesia.

“Saya sudah bicara dengan Sesmil, dan sudah disetujui. Bahwa spirit ini kemudian didorong, sehingga kita mengusulkan agar para dokter dan perawat serta tenaga medis lainnya di Jawa Tengah yang menangani COVID-19 kita usulkan untuk mendapat bintang jasa. Sehingga nanti, maaf bukan kami mendoakan mereka gugur. Bukan. Jadi, jangan salah terima dulu,” kata Ganjar, Selasa (14/4).

Sebelumnya, Pemprov Jateng juga akan memakamkan para tenaga medis yang gugur di Taman Makam Pahlawan (TMP) jika masih ada penolakan dari warga. Pemprov juga sudah berkomunikasi dengan seluruh bupati/wali kota di Jateng, terkait dengan penyediaan tempat di TMP bagi tenaga medis yang gugur dalam bertugas.

“Itu merupakan upaya kami, jika masih ada penolakan pemakaman tenaga medis di TPU setempat. Tapi, jika kemudian ada yang tidak setuju juga tidak apa-apa karena ini niat baik dari pemerintah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana agar hak anak tidak terabaikan selama pandemi corona?
Artikel selanjutnyaDinakertrans Jateng Bantu Warga Input Data Kartu Prakerja