Pemprov Sulap Gedung Eks STIE Bank Jateng Jadi Karantina TKI

Eks STIE Bank Jateng
Gedung Eks STIE Bank Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah menyulap gedung eks STIE Bank Jateng di Jalan Pemuda Semarang, menjadi tempat karantina bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal provinsi ini. Sebab, dikabarkan akan ada 10 TKI asal Jateng pulang kampung dan saat ini masih menjalani isolasi di Sumatera Utara.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan gedung eks STIE Bank Jateng sudah lama tidak digunakan, dan dianggap layak untuk menampung para TKI yang bekerja di Malaysia. Saat ini, tinggal dipersiapkan sarana prasarana untuk menampung 10 orang TKI yang pulang kampung itu.

Ganjar menjelaskan, penyiapan tempat karantina di gedung eks STIE Bank Jateng itu akan dilakukan secara maksimal. Sehingga, 10 TKI yang pulang dari Malaysia dan menjalani isolasi 14 hari akan terus dipantau kesehatannya serta dalam keadaan sehat dan negatif terinfeksi virus Korona.

Bantuan peralatan medis
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Wagub Taj Yasin saat menerima bantuan peralatan medis dari sejumlah pihak di Jateng.

Menurutnya, Jateng juga sudah memerintahkan seluruh desa membuat tempat karantina bagi para pemudik atau perantau yang pulang ke kampung halaman.

“Karena kemarin ada laporan dari wagub Sumut yang telepon saya, ada kurang lebih 10 TKI pulang dari Malaysia. Kita siapkan di STIE Bank Jateng, dan Insya Allah persiapannya sudah selesai. Dengan cara itu, harapan kita karantina untuk mereka akan bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga, checking kesehatan mereka bisa terpantau dengan baik,” kata Ganjar, Selasa (14/4) malam di Puri Gedeh.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, seiringnya waktu akan semakin banyak TKI asal Jateng yang pulang ke kampung halaman. Karena, data dari pemerintah pusat diketahui akan ada jutaan TKI yang pulang kampung di seluruh wilayah Tanah Air.

“Informasinya kalau tidak salah ada sejuta yang mau pulang. Negara sudah mempersiapkan itu semua, dan disiapkan tempat khusus,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Tambah Lagi Laboratorium Cek Sampel Pasien COVID-19
Artikel selanjutnyaCordova Edupartment Janjikan Investasi Menguntungkan di Tengah Pandemi