Tempat Karantina di STIE Bank Jateng Selesai Dikerjakan

Ganjar meninjau tempat karantina
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau tempat karantina yang menggunakan gedung eks STIE Bank Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pembuatan tempat karantina yang menempati gedung eks STIE Bank Jateng di Jalan Pemuda Semarang, selesai dikerjakan dalam waktu empat hari. Dengan selesainya renovasi gedung eks STIE Bank Jateng itu, maka akan siap digunakan sebagai lokasi karantina bagi para TKI yang pulang kampung.

Kepala Divisi Umum Bank Jateng Heri Nunggal mengatakan untuk saat ini, gedung eks STIE Bank Jateng yang berada di dekat Pasar Johar Semarang itu sudah selesai proses renovasinya. Sehingga, sudah dianggap layak digunakan untuk tempat karantina bagi para TKI yang pulang ke kampung halaman.

Heri menjelaskan, lokasi karantina TKI yang menempati gedung eks STIE Bank Jateng itu tidak hanya dilengkapi ruang isolasi tetapi juga tempat berolahraga dan ruang beristirahat bagi para tenaga medis.

“Sementara, kita sediakan dulu 10 ruangan. Tapi, kalau memang butuh lebih banyak akan kita tambah. Kita juga siapkan 15 ruang lain selain ruang karantina, yaitu ruang untuk olahraga dan ruang istirahat bagi tenaga medis,” kata Heri, Senin (20/4).

Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, dengan selesainya renovasi gedung eks STIE Bank Jateng menjadi tempat karantina maka bisa digunakan sebagai isolasi selama 14 hari sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Meskipun dikerjakan secara dadakan dan dalam waktu cukup singkat, namun Ganjar mengklaim jika tempat karantina itu sudah memenuhi syarat.

“Dalam waktu singkat, ini bisa dikerjakan. Hari ini sudah selesai. Ini bagian dari cara kita untuk berhati-hati, khususnya mereka yang dari luar negeri. Bantuan dari Bank Jateng ini bisa memudahkan kita, dalam mengontrol tamu-tamu yang dari luar negeri,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, gedung eks STIE Bank Jateng ini nantinya tidak hanya digunakan untuk tempat karantina TKI saja tetapi juga bisa menampung masyarakat lain yang membutuhkan tempat isolasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaTergerak Karena Pandemi, Dua Anak Asal Semarang Serahkan Celengan ke Pemprov Jateng
Artikel selanjutnyaPemprov Minta Pengusaha di Jateng Tidak PHK Karyawan