Tergerak Karena Pandemi, Dua Anak Asal Semarang Serahkan Celengan ke Pemprov Jateng

dua anak yang menyerahkan celengan
Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima dua anak yang dengan ketulusan menyerahkan celengan hasil tabungannya untuk membantu tenaga medis di Jateng, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bantuan kemanusiaan tidak hanya datang dari kalangan pengusaha atau perusahaan saja, tetapi juga bisa datang dari kelompok masyarakat. Bahkan, anak-anak usia sekolah juga tergerak untuk menyumbangkan demi penanganan COVID-19 meskipun tidak besar jumlahnya.

Hal itu dilakukan Olivia dan Regina, keduanya belum genap berusia 10 tahun tetapi sudah memiliki jiwa sosial yang besar. Dengan diantar kedua orang tuanya, dua bocah itu mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Minggu (19/4) petang.

Menurut Olivia, celengan yang diserahkan kepada Ganjar Pranowo itu sudah diisi sejak setahun kemarin.

Olivia mengatakan setiap hari, ia bersama adiknya mengisi celengan itu dari uang yang dikumpulkan dan bukan pemberian orang tua. Uang yang dikumpulkan itu, merupakan hasil berjualan stiker kepada teman-temannya di sekolah.

“Saya Olivia dan adik saya Gina, kami berdua punya celengan untuk diberikan kepada Pak Ganjar. Nanti, Pak Ganjar belikan masker untuk paramedis di rumah sakit ya,” kata Olivia.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo yang menerima celengan berwarna merah muda dari tangan kedua anak tersebut, merasa haru sekaligus bangga. Keduanya telah melakukan hal yang luar biasa, dan memiliki jiwa sosial tinggi.

“Bahwa para tenaga medis ini, para dokter dan perawat itu butuh bantuan. Mungkin dia belum berpikir jauh, tapi dia sudah berpikir ada APD yang mesti disumbangkan. Keren gak,” ujar Ganjar.

Ganjar berharap, pagebluk COVID-19 bisa segera berakhir dan masyarakat kembali hidup normal. Para pekerja bisa beraktivitas di perusahaan atau pabrik kembali, dan para siswa kembali belajar di bangku sekolah. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B_MoFj5Hk-c/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Pantau Warga Yang Sempat Ikut Ijtima Dunia di Gowa
Artikel selanjutnyaTempat Karantina di STIE Bank Jateng Selesai Dikerjakan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini