Pertamina Bagikan 3 Ribu Paket Nutrisi Untuk Paramedis Garda Terdepan Penanganan COVID-19

Paket nutrisi untuk RSU Telogorejo
Perwakilan Pertamina MOR IV menyerahkan paket nutrisi kepada paramedis di RSU Telogorejo Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Upaya membantu paramedis yang sedang menangani pasien terpapar virus Korona, tidak hanya dengan menyediakan alat pelindung diri (APD) memadai saja. Tetapi, pemberian nutrisi untuk meningkatkan imunitas bagi paramedis juga sangat diperlukan.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan pihaknya selama 14 hari ke depan, memberikan bantuan paket nutrisi lengkap, kepada para tenaga medis di empat rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19. Pihaknya menggandeng para UKM mitra binaan, yang memang bergerak di bidang makanan olahan berkualitas.

Anna menjelaskan, ada tiga ribu paket nutrisi berupa makan siang untuk paramedis yang disiapkan setiap harinya. Paket makan siang dengan ditambah sebotol madu itu, diberikan kepada para tenaga medis di RSUD Tugurejo, RSU Telogorejo, RSU Willian Booth dan RSUD Wongsonegoro di Kota Semarang.

“Kami menggandeng para UKM mitra binaan, membantu memberikan bantuan tambahan nutrisi kepada paramedis di empat sakit rujukan COVID-19. Keempat rumah sakit itu adalah RSUD Tugurejo, RSU Telogorejo, RSU Willian Booth dan RSUD Wongsonegoro. Nutrisi tambahan yang kami berikan itu berupa satu paket makan siang, dan ditambah satu botol madu,” kata Ana, Jumat (3/4).

Anna lebih lanjut menjelaskan, dengan menggandeng pelaku UKM mitra binaan ini juga sekaligus turut membantu UKM mendapatkan penghasilan. Sebab, sejak mewabah virus Korona banyak pelaku UKM mengeluh penurunan omzet.

“Mitra binaan kita para UMKM itu yang bergerak di bidang makanan juga mengeluh sepi pembeli, sehingga lewat creating shared value bisa membantu mereka tetap bertahan dalam kondisi seperti ini,” jelasnya.

Selain pemberian paket nutrisi, lanjut Anna, Pertamina juga menggandeng mitra binaan di bidang konveksi untuk membuat masker. Masker-masker yang dibuat UKM konveksi, juga dibagikan kepada para operator SPBU dan juga tenaga lapangan Pertamina lainnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Minta Desa Buat Lumbung Pangan
Artikel selanjutnyaBNNP Jateng Tangkap Kurir Bawa Sabu Setengah Kilogram