Pertamina Salurkan Rp4,95 Miliar Untuk Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas

mitra binaan Pertamina
Salah satu mitra binaan Pertamina yang mendapat dorongan naik kelas.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina MOR IV menyalurkan bantuan program Kemitraan 020 kepada puluhan mitra binaannya di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta, Jumat (28/2). Bantuan yang diberikan itu, dalam rangka mendorong pelaku UMKM naik kelas.

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan program kemitraan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, terutama kepada para pelaku UMKM.

Anna menjelaskan, periode Februari 2020 pihaknya sudah menyalurkan program kemitraan sebesar Rp4,950 miliar untuk 64 mitra binaan di wilayah operasi Pertamina MOR IV.

Menurutnya, program kemitraan ini membantu dan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM untuk menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.

“Penyaluran ini merupakan penyaluran perdana, dan penanda dimulainya penyaluran Program Kemitraan Pertamina MOR IV Tahun 2020. Mereka sebelumnya harus melalui beberapa tahapan, untuk bisa masuk menjadi mitra binaan Pertamina,” kata Anna dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Anna menjelaskan, pelaku UMKM di Kabupaten Boyolali dan Jepara menjadi wilayah tertinggi penyerapan dan realisasi penyaluran bantuan program kemitraan.

“Total penyaluran untuk kedua wilayah tersebut sebesar Rp2,16 miliar, atau hampir 50 persen dari total penyaluran Rp4,950 miliar,” jelasnya.

Salah satu penerima bantuan dari Pertamina, Wahyu Wibowo menyatakan dirinya mendapat suntikan bantuan sebesar Rp100 juta.

“Menurut saya, program ini sangat bermanfaat bagi saya untuk mengembangkan usaha yang dimilliki. Banyak keunggulan yang saya terima, di antaranya pinjaman modal yang lunak dan pembinaan yang dilakukan Pertamina,” ujar Wawan. (Bud)

Artikel sebelumnyaKomaidi: Pertamina Harus Eksplorasi Cadangan Minyak Untuk Kebutuhan Dalam Negeri
Artikel selanjutnyaWarga Rembang dan Blora Kembali Nikmati Pasokan Listrik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini