PLN Jateng-DIY Layani 47 Pelanggan Premium

Feby Joko Priharto
GM PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY Feby Joko Priharto menyerahkan cinderamata kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati karena RSUD Sragen mendapat predikat Pelanggan Premium Silver, Kamis (20/2).

Semarang, Idola 92,6 FM – Layanan premium merupakan program unggulan PLN, yakni pelanggan diprioritaskan dengan mendapatkan keandalan pasokan listrik. Sebab, pelanggan premium akan mendapat pasokan suplai listrik dari dua penyulang.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-DIY Feby Joko Priharto mengatakan sampai dengan Februari 2020, pihaknya telah melayani 47 pelanggan premium dengan total daya sebesar 227,3 MVA. Pelanggan premium itu terdiri dari beberapa sektor usaha di antaranya industri, perhotelan, pusat perbelanjaan dan perguruan tinggi.

Feby menjelaskan, salah satu pelanggan premium yang dilayani PLN UID Jateng-DIY adalah RSUD Sragen. Rumah sakit milik Pemkab Sragen itu, mendapat predikat sebagai pelanggan PLN Premium Silver.

Menurutnya, RSUD Sragen mendapat pasokan suplai listrik dengan daya tersambung sebesar 706 ribu VA. RSUD Sragen juga menjadi pelanggan Premium ke-5 di wilayah UP3 Surakarta.

“Layanan premium kepada RSUD Sragen ini merupakan hasil kerja sama yang baik, antara PLN dengan Pemkab Sragen. Hal ini dibuktikan, dengan telah dilayaninya tujuh fasilitas milik pemerintah daerah yang mendapat layanan premium. Selain jaminan keandalan, PLN juga menyiapkan petugas account executive yang siap melayani kebutuhan pelanggan sekaligus perantara media komunikasi proaktif antara pelanggan dan PLN,” kata Feby di sela peresmian pemberian predikat pelanggan premium silver di RSUD Sragen, Kamis (20/2).

Lebih lanjut Feby berharap, instansi pemerintah daerah lainnya juga bisa mengikuti langkah RSUD Sragen yang menjadi pelanggan premium PLN. Dengan demikian, secara tidak langsung juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sumber Pajak Penerangan Jalan. (Bud)