PLN Kenalkan Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik ke Pelanggan

Feby Joko Priharto menyapa pelanggan
General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto menyapa pelanggan secara virtual di Hari Pelanggan Nasional, Jumat (4/9).

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta mengenalkan program Stimulus Tarif Tenaga Listrik (TTL) kepada pelanggan di Hari Pelanggan Nasional, Jumat (4/9). Selain program TTL, juga ada program diskon tarif tenaga listrik bagi pelanggan subaidi dan tarif sosial bisnis-industri.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto mengatakan karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, maka pihaknya dalam menyapa pelanggan dilakukan secara virtual. Pelanggan dipilih secara acak dari pelanggan subsidi, industri dan juga stakeholder terkait.

Feby menjelaskan, kegiatan sapa pelanggan memang rutin dilakukan setiap waktu dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dari pelanggan terhadap pelayanan PLN.

Menurutnya, di masa pandemi ini PLN tetap hadir dan berupaya ikut memutus rantai penularan COVID-19. Termasuk, menjaga keberlangsungan usaha ekonomi masyarakat.

“PLN menyadari, bahwa para pelanggan selain berjuang memerangi Virus Korona juga tetap bertahan di tengah beratnya tekanan ekonomi. Oleh karena itu, kami mencoba mendengarkan suara pelanggan dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Keterikatan antara pelanggan dengan PLN ini harus semakin dipererat,” kata Feby.

Ketua LP2K Jateng Ngargono menambahkan, langkah yang dilakukan PLN perlu mendapat apresiasi. Karena, PLN proaktif di dalam mendengarkan keluhan dan keresahan dari konsumen.

“Kami apresiasi, karena teman-teman di PLN menjemput dan mencari serta menelisik apa kira-kira yang menjadi permasalahan konsumen. Ini sejalan dengan misi kami di LP2K, salah satunya membantu penyelesaian pengaduan konsumen,” ucap Ngargono.

Lebih lanjut Ngargono memberikan masukan kepada PLN, agar di masa pandemi ini jalinan komunikasi dengan pelanggan bisa lebih ditingkatkan. (Bud)