Polda Jateng Kembali Pastikan Anggota Bebas COVID-19 Usai Jaga Pilkada

Tes swab antigen
Anggota Polda Jateng menjalani tes swab antigen usai melaksanakan pengamanan TPS Pilkada 2020, Jumat (11/12).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah kembali menggelar pemeriksaan tes swab antigen kepada seluruh anggota, usai menjalankan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak 2020. Tujuannya, untuk memastikan kembali seluruh anggota tetap sehat dan bebas dari COVID-19.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan usai pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2020, jajarannya menggelar evaluasi dan pemeriksaan kembali terhadap anggota. Total ada 16 ribuan personel yang menjalani tes swab antigen, baik yang dilakukan di Polda Jateng maupun masing-masing polres.

Iskandar menjelaskan sesuai instruksi dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, bahwa seluruh anggota yang melaksanakan kegiatan pengamanan Pilkada 2020 harus dijamin kesehatan dan terbebas dari paparan COVID-19. Sehingga, tidak terjadi klaster penularan virus Korona di masa pilkada.

Menurutnya apabila ditemukan ada anggota terpapar COVID-19, maka penanganan lanjutan akan dilakukan dengan penanganan lebih lanjut dan isolasi.

“Setelah kita evaluasi sampai dengan hari ketiga setelah pengamanan pemilu, seluruh wilayah Jawa Tengah terlaksana dengan lancar dan aman serta tertib. Bahkan, protokol kesehatan diterapkan di masing-masing TPS. Yang terlihat di TPS itu tidak terjadi penumpukan sama sekali, dan para pemilih datang sesuai undangan yang ditentukan. Di TPS sangat sepi karena memang sudah dijadwal kedatangan pemilih,” kata Iskandar di Mapolda, Jumat (11/12).

Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kabid Humas Polda Jateng:

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, pihaknya juga akan memantau pemeriksaan kesehatan di 21 polres jajaran. Sehingga, bisa dipastikan kesehatan seluruh anggota tetap terjamin.

“Kami nanti akan meminta hasil dari masing-masing polres, bagaimana pemeriksaan kesehatan seluruh anggota,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaInsentif PPh 21 Yang Ditanggung Pemerintah di Jateng I Ada Rp44 Miliar
Artikel selanjutnyaPasar Property Akhir Tahun Belum Stabil