Tim Unnes Kembangkan Rodavid, Robot Sepeda Covid-19

Riska Eko Cahyono
Riska Eko Cahyono, anggota tim RODAVID Universitas Negeri Semarang. (Photo: dok Riska)

Semarang, Idola 92.6 FM – Di tengah masa pandemi Covid-19, tim Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus berinovasi. Belum lama ini, tim mahasiswa UNNES berinovasi mengembangkan Robot sepeda Covid (RODAVID).

Kelima mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik UNNES tersebut yakni Riska Eko Cahyono, Awalina Kurnia Utami, Andre Supriyono, Bayu Aji Saputro dan Achmad Aris Nursidiq. Di bawah dosen pembimbing Dr Wirawan Sumbodo,M.T dan Rizki Setiadi, S.Pd., M.T, mereka akhirnya berhasil membuat RODAVID.

Tim RODAVID Unnes
Tim RODAVID Unnes dari kiri ke kanan: Rizki Setiadi, Andre Supriyono, Riska Eko Cahyono, Wirawan Sumbodo, Achamad Aris, Bayu Aji Sapitro, dan Sonika Maulana (Dosen TM UNNES) bersama Robot sepeda Covid. (Photo: dok Riska)

Riska Eko Cahyono menyampaikan RODAVID ini dapat digunakan untuk mengantarkan makanan, obat-obatan, dan keperluan pasien covid yang dikendalikan dari jauh, sehingga tidak bersentuhan dengan pasien Covid-19.

Selain itu, ia menyampaikan RODAVID dapat digunakan sebagai alat transportasi dokter dan perawat di rumah sakit. Lalu, bagaimana mekanisme kerja RODAVID? Bagaimana pemanfaatannya sejauh ini dalam upaya menangangi pasien Covid-19? Berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan angota tim UNNES, Riska Eko Cahyono. (yes/her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini