TNI/Polri Bagikan Sembako di 12 Ribu Titik se-Jateng

Bantuan sembako kepada ojek online
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membagikan bantuan sembako kepada ojek online di Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Selasa (21/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Dampak wabah virus Korona yang belum berakhir hingga saat ini, memukul seluruh sektor sendi kehidupan masyarakat. Bahkan, ada sebagian masyarakat harus kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaannya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Effendi kembali membagikan paket bantuan sembako, kepada masyarakat yang terdampak karena pandemi. Mulai dari masyarakat berpenghasilan rendah, buruh atau pekerja yang di-PHK maupun para pengemudi ojek online.

Rycko menjelaskan, kegiatan pembagian sembako tahap ketiga ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro. Yakni, dengan sasaran 12 ribu lebih di wilayah Jateng.

Kapolda menjelaskan, pembagian paket bantuan sembako ini ditujukan kepada 11.800 kepala keluarga (KK) di seluruh wilayah di Jateng. Pembagian dilakukan dengan cara datang ke rumah-rumah warga secara langsung.

“Hari ini serentak ada 12 ribu lebih titik yang kami selenggarakan. Kegiatan ini kami lakukan secara door to door ke rumah-rumah masyarakat sebagai sasaran bantuan, ditambah pangkalan-pangkalan ojek online dan ojek pangkalan. Ada 11.800 KK yang kami beri bantuan dengan sasaran yang terpilih. Mudah-mudahan, bantuan yang telah diberikan bisa membantu mengurangi beban masyarakat,” kata Rycko di sela pembagian paket sembako di Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Selasa (21/4).

Kapolda lebih lanjut menjelaskan, pihaknya bersama jajaran TNI tetap akan membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak karena pandemi. Terlebih lagi, di masa akan masuk bulan puasa.

“Kami dari TNI/Polri akan membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi ini. Silakan datang ke kantor tentara atau kantor polisi terdekat,” pungkasnya. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B_PGp2TnZBw/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaRSUP dr Kariadi Sebut Ada Penurunan Pelayanan Kesehatan Non COVID-19 Hingga 50 Persen
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Dukung Keputusan Larangan Mudik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini